SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Wayne Rooney (kiri), berjibaku dengan bek tangguh Chelsea, John Terry, dalam laga Liga Premier yang mempertemukan kedua tim di Old Trafford, Selasa (27/8/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, MANCHESTER – Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mulai memberikan ultimatum kepada striker Manchester United, Wayne Rooney. Pelatih berpaspor Portugal itu memberi waktu Rooney selama 48 jam untuk membuat deklarasi ke publik bahwa dirinya ingin meninggalkan United dan bergabung bersama Chelsea.

Rooney tampil cukup apik saat United menjamu Chelsea di Old Trafford, Selasa (27/8/2013) dini hari WIB. Dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 0-0 itu, Rooney banjir pujian. Bahkan, fans United menyanyikan namanya sepanjang laga.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Rooney menjadi pemain incaran Chelsea selama bursa transfer musim ini. Saking seriusnya mengejar Rooney, The Blues bahkan telah mengajukan dua penawaran dan akan membuat yang ketiga. Mourinho siap membuat penawaran yang ketiga. Namun, syaratnya Rooney harus memberikan kejelasan bahwa dirinya berniat meninggalkan United.

“Kami tak memulai cerita.. seseorang yang memulai cerita dengan secara jelas mengatakan saya ingin pergi ke Chelsea, saya tak ingin bertahan di Manchester United,” ujar Mourinho, dilansir Daily Mail, Selasa.

“Kami tidak gila untuk menemukan pemain-pemain bagus yang mengatakan mereka senang dengan klubnya, tapi saya rasa dia harus mengatakan bahwa saya ingin pergi atau saya ingin tinggal.”

“Seseorang yang memulai cerita harus mengakhirinya. Saya menginginkannya mengatakan jika dia ingin tinggal atau pergi. Klub seperti kami, manajer seperti saya dan orang-orang yang bekerja denganku tidaklah konyol.”

“Kami memiliki 24-48 jam untuk menutup atau melakukan pergerakan. Kami berusaha mendapatkan pemain dari klub besar dan mereka mengatakan tak ingin menjualnya. Kami tak akan berusaha mendapatkan seseorang jika dia tak memulainya. Ini saatnya membuat keputusan. Dia orang yang benar-benar profesional dan berusaha untuk menang, menciptakan gol, dia seorang yang fantastis.”

“Setelah itu, jika dia ingin pergi, maka dia tinggal mengatakannya. Jika dia tak ingin pergi, maka kami akan menghormatinya dan mengucapkan terima kasih serta melanjutkan pergerakan.”

“Dia memainkan pertandingan yang fantastis dalam kondisi yang sulit. Dia mengatakan pada orang terdekatnya yang sangat penting bahwa dia ingin pergi.”

“Banyak pemain yang menghadapi situasi ini dan tak bisa mengekspresikan diri di lapangan. Yang dia lakukan, sangatlah fantastis.”

Mourinho akan membeli Samuel Eto’o dari Anzhi Makhachkala dengan harga yang lebih murah, jika gagal mendapatkan Rooney.

Sementara itu, Manajer Manchester United, Dabid Moyes, yakin bahwa Rooney telah membuat komitmen masa depannya untuk bertahan di Old Trafford. Eks Manajer Everton juga memperingatkan Mourinho agar tak membuat pendekatan secara ilegal dengan melakukan pembicaraan dengan pemainnya.

“Itu tindakan illegal, dia tak bisa melakukannya. Saya sangat senang dengan performanya [Rooney] dan reaksi yang diberikan penonton. Itu tak terduga. Saya bisa mengatakan dia telah menjadi hebat dalam pelatihan,” tutur Moyes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya