SOLOPOS.COM - Marouane Fellaini (DokJIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, MANCHESTER—Klub juara Liga Premier, Manchester United, belum menyerah memburu duo Everton, Leighton Baines dan Marouane Fellaini. Manajer United, David Moyes, kini mendesak mantan klubnya tersebut supaya merelakan kedua bintang mereka hengkang ke Manchester.

Moyes pun tak lupa melontarkan sindiran. Dia mengatakan jika saat ini masih menjadi manajer Everton, dia tak akan menghalangi Baines dan Fellaine meninggalkan klub. Moyes mengklaim kepindahan ke Old Trafford, markas United, bakal berguna untuk kemajuan karier kedua pemain tersebut. Moyes meminta manajer Everton, Roberto Martinez, supaya tak menghalangi jika Fellaini dan Baines ingin pergi.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Tentu saja [saya bersimpati untuk Martinez]. Tetapi saya juga tahu, jika saat ini saya masih manajer Everton, dan Sir Alex Ferguson [mantan manajer United] datang meminta Baines dan Fellaini, saya akan kesulitan mempertahankan mereka,” ujar Moyes, seperti dilansir Sky Sport, Sabtu (24/8).

“Saya selalu berpikir hal terbaik yang harus dilakukan adalah hal yang terbaik untuk pemain,” imbuhnya.

Baru-baru ini, United menyodorkan tawaran sebesar 28 juta poundsterling (Rp285 miliar) untuk Baines dan Fellaini. Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh petinggi The Toffees. Everton geram dan menilai tawaran United itu sebagai olok-olokan karena nilainya terlalu kecil.

Moyes pun membela diri. Dia menyebut United memang berhati-hati karena bursa transfer sulit diprediksi dan tak stabil. Oleh karena itu, Setan Merah tak mau gegabah dalam membeli pemain.

“Suasana di bursa transfer sangat kompleks. Tak ada seseorang pun yang yakin tentang patokan harga saat ini,” tukas pelatih asal Skotlandia tersebut.

Di sisi lain, Roberto Martinez mengatakan Everton belum menerima tawaran anyar lagi dari United untuk Fellaini dan Baines. Namun, dia sempat khawatir kedua penggawanya mulai tergoda oleh tawaran The Red Devils.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya