SOLOPOS.COM - Manajer Manchester United, David Moyes, bakal terus memantau kondisi pemain incarannya, Cesc Fabregas di awal musim ini. (dok/JIBI/Reuters)

Manajer Manchester United, David Moyes, bakal terus memantau kondisi pemain incarannya, Cesc Fabregas di awal musim ini. (dok/JIBI/Reuters)

Manajer Manchester United, David Moyes, bakal terus memantau kondisi pemain incarannya, Cesc Fabregas di awal musim ini. (dok/JIBI/Reuters)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United dikabarkan bakal mengajukan penawaran terakhir untuk menggaet bintang Barcelona, Cesc Fabregas, jika sang pemain gagal masuk tim utama di Nou Camp, markas Barca, pada awal musim ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penawaran United untuk mendatangkan Fabregas mulai hilang bak ditelan bumi ketika dalam sesi jumpa pers mantan kapten Arsenal itu menegaskan ingin bertahan bersama Azulgrana, julukan Barcelona, pekan lalu. Manajer Manchester United, David Moyes, begitu menghargai keputusan itu.

Namun, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (15/8/2013), bisa dipahami apabila United terus memantau situasi yang menimpa Fabregas di awal musim ini. Tim berjuluk Setan Merah itu bahkan siap kembali mengajukan penawaran dengan banderol lebih besar dari sebelumnya, yakni 32 juta poundsterling atau setara Rp464 miliar apabila gelandang berusia 26 tahun tersebut menghuni bangku cadangan pada awal musim La Liga 2013/2014, yang dimulai akhir pekan ini.

Setidaknya, Fabregas dipastikan absen membela Azulgrana di pembuka La Liga melawan Levante, Minggu (17/8/2013), karena cedera engkel yang diditeritanya saat menjalani tur pramusim El Barca di Malaysia, akhir pekan lalu. Dia diprediksi tidak akan pulih tepat waktu, saat dimulainya La Liga. Meski begitu, Febregas diharapkan bisa kembali fit ketika Barcelona menghadapi Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid, Rabu (21/8/2013).

Moyes harus bergerak cepat. Dalam empat laga pembuka La Liga atau sebelum aktivitas transfer pemain musim panas ditutup akhir Agustus, suksesor Sir Alex Ferguson tersebut setidaknya wajib melakukan langkah riil. Dalam dua pekan ke depan itulah, Setan Merah bakal menfokuskan diri memantau kondisi Febregas di Nou Camp.

Setan Merah pun berharap Fabregas akan mengubah pendiriannya jika ia gagal bersaing dengan dua pujaan publik Nou Camp, Xavi dan Andres Iniesta, untuk mengisi barisan tengah Azulgrana.

Sebelumnya, dua penawaran United untuk memulangkan Fabregas ke Liga Premier Inggris telah ditolak Barcelona. Penawaran kedua mereka yang bernilai 31 juta poundsterling atau setara Rp449 miliar juga gagal meyakinkan hati Fabregas dan petinggi El Barca.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya