SOLOPOS.COM - Manchester United terus berburu pemain baru. salah satunya Arturo Vidal. Ist/chileno.co.uk

Solopos.com, LONDON — Manchester United sangat berharap dapat segera menyelesaikan negosiasi transfer gelandang Juventus, Arturo Vidal, dengan nilai mencapai 35 juta poundsterling atau sekitar Rp694 miliar.

Vidal bernaung dalam satu agen dengan mantan striker Barcelona, Alexis Sanchez. Agen kedua pemain Chile itu, Fernando Felicevich, diketahui telah menjalin komunikasi intensif dengan United, Jumat (11/7/2014) lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (12/7), Sanchez telah resmi bergabung dengan Arsenal pada Kamis (10/7) kemarin. Mendengar kabar tersebut, United berharap Vidal dapat segera mengikuti langkah rekan senegaranya itu untuk hijrah ke Liga Premier.

Vidal mulai berkiprah di Italia setelah meninggalkan Bayer Leverkusen pada 2011 silam. Dia menunjukkan penampilan gemilang saat mendukung Juventus merebut tiga gelar Serie A secara beruntun. Torehan itu membuat nama Vidal melambung sebagai pemain yang mahir menekel bola, mencetak gol, dan menyumbangkan assist.

Gelandang berusia 27 tahun itu juga turut memperkuat Timnas Chile dalam pertarungan Piala Dunia kali ini. Meski belum lama pulih setelah menjalani operasi lutut pada awal Mei lalu, Vidal mampu membantu negaranya meraih babak putaran kedua di Brasil.

Namun, United tampaknya akan sedikit kesulitan mencapai kesepakatan transfer dengan Juventus. Sebab, Desember tahun lalu, Vidal telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap tinggal Juventus Stadium hingga 2017 nanti.

Selain Vidal, United juga sedang mengincar salah satu pemain andalan Real Madrid, Angel Di Maria. Akan tetapi, klub berjuluk Setan Merah itu harus bersaing ketat dengan Paris Saint Germain (PSG) yang juga sedang memburu Di Maria.

Sebelumnya Di Maria juga pernah dikabarkan akan pindah ke Monaco tapi dia ternyata masih tetap bertahan di Bernabeu. Dia membantu Real Madrid menggapai trofi Liga Champions 2014.

Gelandang Argentina itu dilanda cedera saat memperkuat negaranya untuk merebut tiket semifinal Piala Dunia, pekan lalu. Di Maria mulai terlihat kembali berlatih bersama skuat polesan Alejandro Sabella itu, Kamis lalu. Kini, dia tengah berjuang keras untuk pulih dari cedera supaya dapat turut tampil di laga final, Senin (14/7) dini hari nanti. (Tri Indriawati/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya