SOLOPOS.COM - Eric Bailly (Shoot.co.uk)

Transfer pemain dilakukan Manchester United dengan mendatangkan Eric Bailly.

Solopos.com, MANCHESTER – Jose Mourinho langsung bergerak cepat setelah ditunjuk menangani Manchester United. Mourinho pun langsung mendatangkan pemain pertamanya ke Old Trafford yakni Eric Bailly.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Bailly didatangkan dari Villarreal, namun tidak diketahui secara pasti berapa nilai transfernya. Sejumlah media Inggris menyebut Bailly ditebus dengan mahar senilai 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp578 miliar. Bek 22 tahun itu dikontrak MU selama empat tahun dengan opsi perpanjangan selama dua tahun.

Bailly yang bergabung dengan Villarreal pada Januari 2015 lalu, telah membuat 47 penampilan untuk klub tersebut. Sebanyak 35 di antaranya dilakukan di musim ini dengan sumbangan satu gol. Pemain asal Pantai Gading ini juga sudah mencatatkan 15 penampilan untuk negaranya dan menjadi bagian memenangi Piala Afrika 2015.

“Bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang jadi kenyataan. Saya selalu ingin bermain di level tertinggi,” ujar Bailly seperti dilansir Manutd.com, Rabu (8/6/2016).

“Saya ingin terus berkembang untuk menjadi yang terbaik dan saya yakin, bekerja bersama Jose Mourinho akan membantu saya berkembang ke arah yang benar,” sambungnya.

Bailly pun menjadi rekrutan pertama Mourinho di MU setelah ditunjuk menjadi pelatih pada akhir Mei 2016 lalu. Mourinho menyebut Bailly adalah bek muda potensial yang akan menguatkan skuat Setan Merah.

“Eric adalah bek tengah muda yang punya talenta natural. Dia berkembang dengan baik sejauh ini dan punya potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik,” kata Mourinho.

“Kami berharap bisa bekerja dengan baik bersama dia dan memelihara bakatnya. Eric berada di klub yang tepat untuk mengembangkan permainannya,” tandas pelatih berjuluk The Special One itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya