SOLOPOS.COM - Arkadiusz Milik (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Transfer pemain dituntaskan Napoli dengan mendatangkan Arkadiusz Milik.

Solopos.com, NAPLES – Napoli akhirnya berhasil menuntaskan transfer bintang muda Polandia, Arkadiusz Milik. Pemain 22 tahun itu didatangkan Napoli dari klub Belanda, Ajax Amsterdam.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Napoli dikabarkan harus merogoh kocek hingga 32 juta euro atau setara dengan Rp470 miliar untuk menggaet Milik. Kabarnya masih akan ada tambahan sejumlah bonus untuk Ajax jika performa Milik gemilang.

Milik memang menjadi buruan Napoli setelah mereka ditinggal Gonzalo Higuain yang memilih hengkang ke Juventus. Milik menjadi rekrutan ketiga Napoli setelah Lorenzo Tonelli dan Emanuele Giaccherini.

Ajax sendiri sudah mengkonfirmasi kepergian Milik. Melalui direktur olahraga mereka, Marc Overmars, Ajax tak bisa menahan keinginan Milik untuk hengkang ke Napoli. Meski diakui Ajax, penjualan Milik juga merupakan sebuah keuntungan.

“Arek [panggilan Milik] melakukan pekerjaan besar di Ajx, rasio gol per pertandingan mengatakan itu semua. Kami tentu sangat ingin menahannya,” kata Overmars seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (3/8/2016).

“Napoli benar-benar tertarik untuk mengontraknya dan pada tahap tertentu kami mencapai titik di mana ini menarik bagi kami dari sisi finansial. Apalagi Arek benara-benar ingin bergabung dengan Napoli.”

“Jendela transfer masih terbuka satu bulan lagi, sehingga kami masih memiliki kesempatan untuk mendatangkan pemain yang mumpuni untuk menggantikan posisinya,” tutup Overmars.

Milik memang tampil cemerlang bersama Ajax. Total dia telah mencetak 32 gol dari 52 penampilan bersama Ajax di Eredevisi Belanda selama dua musim. Dia juag membawa Ajax finis sebagai runner up dua kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya