SOLOPOS.COM - Striker Estudientes, zapata, dilaporkan sepakat hijrah ke Napoli.

Striker Estudientes, zapata, dilaporkan sepakat hijrah ke Napoli.

Striker Estudiantes, zapata, dilaporkan sepakat hijrah ke Napoli.

Solopos.com, NAPOLI — Ambisi Napoli untuk memperkuat skuat mereka di musim 2013/2014 belum mereda. Kali ini, tim berjuluk Partenopei mendatangkan striker dari Estudiantes, Duvan Zapata ke Stadion San Paolo, markas Napoli.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Napoli mengumumkan secara resmi keberhasilan mereka mendapatkan tanda tangan Zapata, Kamis (22/8/2013) WIB. Presiden Partenopei, Enrique Lombardi, mengaku klubnya bersedia membayar penyerang Timnas Kolombia U-20 tersebut senilai 8  juta euro atau setara Rp116 miliar per musim.

“Perjanjian ini telah diselesaikan dan segalanya sudah siap ditandatangani. Napoli akan membayar sekitar 8 juta euro,” beber Lombardi kepada La Redonda, dilansir Football Italia, Kamis.

Lantas siapakah Zapata? Striker berusia 22 tahun tersebut  hijrah ke Argentina untuk membela Estudiantes dari Amerika de Cali pada 2011. Zapata nyaris merapat ke klub Inggris, Queens Park Rangers (QPR) dan Sassuolo pada musim panas ini. Namun, Azzurri, julukan lain Napoli, lah yang akhirnya memenangi hati Zapata.

Sejak melepas bintangnya, Edinson Cavani, ke Paris Saint Germain (PSG), Napoli terus mendatangkan muka-muka baru ke Stadion San Paolo. Keuntungan yang mereka peroleh dari penjualan Cavani, mereka manfaatkan untuk membeli nama-nama beken seperti Gonzalo Higuain, Raul Albiol hingga Jose Maria Callejon dari Real Madrid.

Pasukan Rafael Benitez bakal memulai kampanye perdana mereka di Seri-A 2013/2014 dengan meladeni Bologna, Senin (26/8) WIB. Mereka berharap kedatangan amunisi baru ke Stadion San Paolo bisa memperbaiki penampilan mereka yang musim lalu finis sebagai runner-up di bawah Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya