SOLOPOS.COM - Striker FC Porto, Jackson Martinez, menjadi incaran Napoli. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker FC Porto, Jackson Martinez, menjadi incaran Napoli. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker FC Porto, Jackson Martinez, menjadi incaran Napoli. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, SAN PAOLO — Ambisi Napoli memboyong bintang FC Porto, Jackson Martinez, hanya selangkah lagi mendekati kenyataan.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Klub Seri-A itu dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Martinez dan hanya memerlukan persetujuan klub sebelum membawanya ke Seri-A.

Namun agen Martinez, Manuel Monzo, mengingatkan negosiasi dengan klub bisa jadi tidak semudah yang dibayangkan.

Monzo mengungkapkan Napoli setidaknya harus merogoh kantong senilai 40 juta euro atau sekitar Rp539 miliar untuk mengeluarkan Jackson dari Porto.

“Sudah ada kesepakatan [antara Napoli] dengan pemain. Namun [negosiasi] dengan Porto akan sulit karena mereka tak ingin menjualnya [Martinez],” ungkap Monzo dalam pernyataannya, dilansir  Football Italia, Selasa (30/7/2013).

“Satu-satunya peluang untuk membuat transfer [Martinez] terwujud adalah jika [Napoli] membayar Rp539 miliar untuk klausa pelepasan kontraknya. Jika tidak, maka tak akan ada transfer,” ujarnya.

Meski telah memboyong Gonzalo Higuain dan Jose Callejon dari Real Madrid, Napoli berniat mendatangkan striker lain demi menambah daya gedor di lini depan. Klub berjuluk Partenopei itu menjadikan Martinez sebagai target buruan teratas.

Laporan yang berkembang mengungkap Napoli telah menyodorkan tebusan senilai 32 juta euro (Rp431 miliar) untuk mengeluarkan Martinez dari Porto. Namun nominal itu diyakini jauh dari sepadan untuk mendapatkan tanda tangan pencetak gol terbanyak liga Portugal musim lalu tersebut.

Napoli disebutkan telah mencapai kesepakatan dengan Jackson Martinez untuk kontrak berdurasi lima tahun. Penyerang 26 tahun itu akan mendapatkan bayaran mencapai 2 juta euro atau Rp26,9 miliar per musim jika benar-benar hijrah ke San Paolo musim depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya