SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain NBA David Lee dari Golden State Warriors menuju ke Boston Celtics akhirnya disepakati.

Solopos.com, OAKLAND— David Lee sepakat untuk meninggalkan Golden State Warriors untuk berlabuh ke Boston Celtics mulai musim depan. Akan tetapi, Warriors tak mau melepas sang bintang dengan harga murah. Juara NBA musim 2014/2015 itu menukar Lee dengan penggawa Celtics, Gerald Wallace.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir Sports.yahoo.com, Rabu (8/7/20105), mantan forward NBA All Star itu sepakat pindah ke Celtics, Selasa (7/7/2015). Meskipun demikian, transfer ini belum bisa diresmikan menunggu moratorium NBA yang berakhir, Kamis (9/7/2015).

Lee merupakan pebasket dengan bayaran tertinggi di Warriors musim lalu, yakni mencapai US$15 juta atau Rp200 miliar per musim. Pada awalnya, pebasket berusia 32 tahun itu langsung menjadi andalan tim setelah diboyong dari New York Knicks, Juli 2010. Ia merupakan tulang punggung Warriors bersama Stephen Curry dalam tahun-tahun pertama di Oracle Arena.

Aksi menawan di lapangan membikin Lee menjadi wakil kapten hingga musim lalu. Selain itu, Lee mewakili Warriors masuk NBA All Star 2013 untuk kali pertama sejak Latrell Sprewell musim 1997. Sayang, ia mulai kehilangan peran di tim utama setelah cedera. Kondisi itu kian memburuk sejak kedatangan Draymond Green di awal musim ini.

Alhasil, ia tak banyak mendapat kesempatan bermain reguler. Sebaliknya, dalam beberapa laga Lee justru tak diturunkan. Keputusan pelatih Warriors, Steve Kerr, ini bukan tanpa alasan lantaran Lee tak bisa tampil dalam kondisi terbaik setelah dibekap cedera hamstring saat pramusim.

Masuknya Green ke Oracle Arena makin membuat Lee tersisih. Terlebih Green berhasil masuk nominasi sebagai Defensive Player of The Year. Di samping itu, dengan menjual Lee ke Celtics, beban Warriors untuk membayar pajak kian berkurang di musim depan.

“Tak ada yang lebih baik dari ini. Saya menghargaimu [Lee] karena menunjukkan jalan menuju juara,” puji Green untuk Lee.

Harga Lee memang tak murah karena dalam kontrak terakhir ia dibayar mencapai Rp200 miliar. Sedangkan Wallace yang akan menjadi anggota baru Warriors hanya perlu digaji sebesar US$10 juta atau Rp133 miliar di musim 2015/2016. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

David Lee hijrah dari Golden State Warriors menuju Boston Celtics. Ist/fansided.com

David Lee hijrah dari Golden State Warriors menuju Boston Celtics. Ist/fansided.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya