SOLOPOS.COM - Neymar (Dok)

Transfer pemain Neymar dari Santos ke Barcelona memunculkan kesepkatan pembayaran tambahan jika sang pemain masuk tiga besar Ballon d’Or.

Solopos.com, BARCELONA — Masuknya Neymar dalam kandidat tiga besar peraih Ballon d’Or 2015 sangat disambut gembira Barcelona. Penyerang Brasil itu pun mendampingi Lionel Messi sebagai pemain Barca yang bisa masuk daftar tiga besar penghargaan individu paling prestisius di jagat sepak bola dunia tersebut.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Meski demikian, tercatatnya Neymar dalam daftar peraih Ballon d’Or itu juga membuat Barca harus mengeluarkan kocek 1,4 juta poundsterling (Rp28,9 miliar). Uang itu wajib disetor raksasa Catalan kepada mantan klub Neymar, Santos.

Sebab hal itu sudah menjadi kesepakatan Barca ketika mendatangkan Neymar dari Santos pada 2013. Dalam klausul kontrak Neymar tertulis Barca harus membayar 1,4 juta poundsterling apabila sang superstar masuk daftar tiga besar calon peraih Ballon d’Or.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (1/12/2015), dalam dua tahun pertama berkostum Barca, Neymar memang gagal masuk ke daftar tiga besar calon peraih Ballon d’Or. Tahun lalu, ia hanya sampai pada posisi tujuh besar. Namun tahun ini, pemuda berusia 23 tahun itu akhirnya terpilih mejadi salah satu kandidat tiga besar bersama Messi dan bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Neymar memang pantas masuk lingkaran elite kandidat peraih Ballon d’Or. Sejak bergabung ke Barcelona, dari tahun ke tahun, Neymar semakin mencuri perhatian.  Dia mengemas 15 gol di musim pertamanya. Dalam 13 pekan pembuka musim ini, dia bahkan telah menggelontorkan 14 gol. Hanya penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, yang bisa menandingi pemain Brasil itu dengan 17 gol untuk Borussia Dortmund.

Neymar juga mendapat nilai plus karena mampu menjadi perekat dua bomber Barca lain, Luis Suarez dan Messi. Ketiganya bergabung menjadi trisula MSN yang membawa Barca meraih treble winner pada musim lalu. “Saya pikir tiga dari kami [dirinya sendiri, Messi, dan Luis Suarez] pantas ada di sana untuk sejarah yang telah kami bikin,” jelas Neymar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya