SOLOPOS.COM - Presiden Real Madrid, Florentino Perez (inzert), membantah spekulasi timnya akan berusaha kembali mendatangkan kiper Manchester United David de Gea. Ist/mirror.co.uk

Transfer pemain Manchester United David de Gea ke Real Madrid yang gagal membuat sakit hati raksasa sepak bola Spanyol itu.

Solopos.com, MANCHESTER—Presiden Real Madrid, Florentino Perez, membantah spekulasi timnya akan berusaha kembali mendatangkan kiper Manchester United David de Gea pada bursa transfer musim Januari mendatang.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Supremo Los Blancos, julukan Madrid, tersebut sakit hati dengan kegagalan transfer De Gea ke Madrid pada bursa musim panas ini. Kedua tim sebenarnya sudah sama-sama mencapai kesepakatan lisan pada  hari terakhir transfer musim panas. Namun kiper yang dicoret Manajer United, Louis van Gaal, dalam line-up Setan Merah pada pembuka musim ini itu, batal berkostum Madrid karena keterlambatan pengiriman dokumen transfer.

Meski demikian, Perez tidak mau kembali mengajukan tawaran untuk mendapatkan kiper muda Spanyol itu Januari nanti. Orang nomor satu di Madrid itu pun menduga De Gea akan memperpanjang kontraknya di Old Trafford yang berakhir akhir musim ini.

“Jelas tidak. Kami tidak mempertimbangkan dia akan datang [ke Madrid] tahun depan,” jelas Perez ketika diwawancarai stasiun radio Spanyol Cadena Cope, seperti dilansir dailymail.co.uk, Kamis (10/9/2015).

“Dia ada di sana dan kami punya tiga kiper yang sangat bagus. Kami jelaskan kepada mereka, kami tidak membuat kesepakatan baru. Dia [De Gea] harus melakukan hal yang terbaik dalam kariernya. Itu sangat sulit, [apabila] dia tidak akan berbuat apa-apa selama setahun. Seperti yang orang bilang: tunggu setahun dan kemudian bisa datang dengan gratis. Itu tidak akan terjadi dengan pemain besar mana pun,” lanjut dia.

Sementara itu, TSV 1860 Rosenheim, klub pertama Bastian Schweinsteiger mengungkap dana yang dibayar Setan Merah untuk mendatangkan gelandang Jerman itu ke Old Trafoord musim panas lalu. Semula, media-media Inggris melaporkan United membeli Schweinsteiger dari Bayern Munich dengan banderol sekitar 15 juta poundsterling (Rp329,04 miliar). Namun United sebenarnya membayar jauh lebih sedikit dari nilai itu.

Rosenheim menyatakan Setan Merah hanya merogoh kocek senilai 6,5 juta poundsterling (Rp142,6 miliar) untuk membeli gelandang berusia 31 tahun itu. “Biaya transfernya dinaikkan sampai 9 juta euro [Rp143,05 miliar]. Kami ikut mendapat kredit selama dua tahun [Schweinsteiger memakai kostum Rosenheim]. Kami akan mendapat bayaran dalam dua kali angsuran, dan setelah pengacara dan  biaya legal, kami akan mendapat 19.000 euro [Rp302 juta],” ujar pernyataan Rosenheim, seperti dilansir reuters.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya