SOLOPOS.COM - Widyantoro saat masih menjadi pelatih Persis Solo. JIBI/Solopos/Dok

Transfer pemain Persis sudah mulai terbaca. Merapatnya Widyantoro ke Perserang membuat beberapa pemain juga ikut hengkang ke klub Serang itu.

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Solo musim lalu, Widyantoro (Wiwid), telah memastikan masa depannya bersama Perserang Serang dalam kompetisi Divisi Utama (DU) musim 2015 nanti. Ia pun berpotensi membawa beberapa pemain bintangnya musim lalu ke klub barunya itu.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kepastian Wiwid membesut Perserang musim depan memang belum resmi. Baik Perserang dan Wiwid baru sebatas menyatakan kesepakatan secara lisan dan belum melakukan penandatanganan kontrak.

Namun, keputusan Wiwid ini ternyata tidak sendirian. Beberapa pemain pilar Persis musim lalu dikabarkan telah mengikuti jejak allenatore asal Magelang itu.

Tercatat ada tiga pemain Persis musim lalu, yakni winger kanan Andrid Wibawa, winger kiri Tinton Suharto dan bek kiri Fandi Edy, yang sudah dipastikan merapat ke Perserang. Ketiganya bahkan segera menandatangani kontrak bersama para pemain lainnya yang sudah menjalani seleksi lebih dahulu.

“Semalam saya sudah bertemu dengan manajemen Perserang. Mereka menyetujui nilai kontrak yang saya inginkan. Di sini juga ada Fandi Edy dan Tinton,” tutur Andrid saat dihubungi wartawan di Solo, Kamis (8/1/2014).

Kepindahan ketiga pilar Persis musim lalu ini terbilang cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya ketiganya mengaku masih siap untuk membela Laskar Sambernyawa, julukan Persis, musim depan. Ketiganya bahkan mengaku siap menunggu proses seleksi Persis yang hingga kini masih belum pasti.

Namun, kesabaran ketiga pemain ini tampaknya mulai menipis. Terlebih Persis hingga saat ini masih belum melakukan persiapan apa pun jelang kompetisi DU, 19 Februari nanti. Terpisah Wiwid menolak anggapan jika dirinya sengaja membawa gerbong pemainnya musim lalu ke Perserang.

Kepindahan ketiga pemain itu diakuinya atas keputusan masing-masing pemain. “Saya tidak akan membawa gerbong pemain musim lalu ke Perserang. Namun kalau ada yang mau ikut saya, ya silahkan, saya tidak melarang,” terang Wiwid kepada Solopos.com, Rabu (7/1/2014) malam.

Wiwid mengaku saat ini sudah mengantongi materi 18 pemain, yang sebagian besar berasal dari pemain muda Porprov Serang. Namun, materi ini masih kurang karena Wiwid mengaku membutuhkan setidaknya 23 pemain untuk mengarungi kompetisi musim depan.

“Saat ini saya masih perlu cari pemain lagi. Posisi yang paling penting yang sedang kami cari adalah posisi pemain bertahan atau stopper,” imbuh Wiwid.

Sementara itu terkait kepindahan Wiwid yang membawa gerbong pemain musim lalu, kubu Persis enggan berbicara banyak. Manajer Persis musim lalu, Totok Supriyanto, menyakini masih ada banyak pemain yang berminat untuk membela Laskar Sambernyawa musim ini.

“Solo itu gudangnya pemain berbakat, jadi enggak akan kesulitan mencari pemain lain. Ketika kami memulai seleksi, saya yakin akan ada banyak pemain bertalenta yang akan bergabung,” ujar Totok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya