SOLOPOS.COM - Striker Manchester City, Edin Dzeko (kiri), bersama playmaker AS Roma, Miralem Pjanic. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ROMAPlaymaker AS Roma, Miralem Pjanic, menggoda rekan senegaranya, Edin Dzeko, untuk hijrah ke Liga Seri A Italia, bersama Roma.

Dzeko yang masih berstatus sebagai striker Manchester City itu memang dikaitkan dengan beberapa klub pada bursa transfer musim dingin, Januari nanti. Eks penyerang Wolfsburg ini dikabarkan diminati beberapa klub, baik dari Bundesliga Jerman maupun Seri A.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Minat para klub itu tak terlepas dari kabar keinginan Dzeko yang berniat hengkang dari Etihad Stadium, markas City, karena jarang mendapat posisi sebagai starter. Sepanjang musim ini, Dzeko baru mendapatkan posisi starter dalam 15 laga di Liga Premier, di mana posisi itu terakhir kali diperolehnya pada akhir September lalu.

Jarang mendapatkan kesempatan di stating line up membuat posisi Dzeko di Timnas Bosnia terancam. Padahal tenaga striker 27 tahun itu sangat dibutuhkan Bosnia, yang akan menjalani debut perdananya di ajang Piala Dunia pada Brazil 2014 nanti.

Pjanic mengerti kebutuhan Dzeko itu. Ia pun mengaku Dzeko bakal disambut dengan baik di Olimpico Roma dan dijamin mendapat kesempatan tampil lebih banyak dibanding kondisinya saat ini, bersama City.

“Saya melakukan kontak dengannya dan saya tahu dia berkeinginan mendapat jam terbang lebih dan merasa ingin lebih dipentingkan [dibanding saat ini],” ujar Pjanic, dilansir Daily Mail, Jumat (13/12/2013).

“Kami berharap dia bisa bermain lebih banyak. Di sini di Italia, dia akan sangat bagus. Tentu saja, dia milik Manchester City, namun saya tak tahu sampai berapa lama.”

Dzeko nyaris bermain selama 90 menit saat City menaklukan Bayern Munich 3-2 di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu. Ia tak bermain secara penuh, setelah di penghujung laga digantikan Jack Rodwell.

Performa Dzeko sebenarnya tak terlalu mengecewakan. Sepanjang musim ini, ia telah melesakkan enam gol, di mana tiga di antaranya diciptakan di Liga Premier.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, awal bulan lalu, pernah mengungkapkan keinginannya untuk tidak menjual Dzeko.

“Saya menempatkan kepercayaan padanya sebelum musim bergulir dan saya masih memiliki itu padanya,” tutur Pellegrini saat itu.

“Sangat penting bagi klub memiliki skuat yang bagus, karena kami banyak memiliki pertandingan dari sekarang hingga April. Jika kami ingin memenangi trofi, maka kami perlu para pemain yang penting.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya