SOLOPOS.COM - Alexandre Pato saat berseragam Sao Paolo (Dailymail)

Transfer pemain Alexandre Pato yang kabarnya akan bergabung dengan Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Raksasa Inggris, Liverpool dikabarkan telah sepakat untuk mendatangkangkan striker Corinthians, Alexandre Pato. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Corinthians, Roberto de Andrade.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Striker 26 tahun itu pun akan mendarat di Anfield pada bursa transfer Januari 2016. Meski begitu belum ada konfirmasi resmi dari Liverpool. Tapi, The Reds memang diketahui tengah krisis striker.

Danny Ings dipastikan absen hingga akhir musim. Sementara Daniel Sturridge masih cedera dan belum diketahui kapan akan kembali merumput. Christian Benteke menjadi satu-satunya andalan manajer Jurgen Klopp.

Klopp juga sempat menurunkan Divock Origi. Namun striker belia asal Belgia itu belum menunjukkan performa mumpuni, meski Klopp kerap memujinya. Hingga kini Origi belum mencetak satu gol pun.

Datangnya Pato pun diharapkan bisa mengatasi masalah lini depan Liverpool. Corinthians sendiri memang sudah berniat menjualnya karena tak mampu membayar gaji. Bahkan Pato dalam beberapa musim terakhir dipinjamkan ke Sao Paolo.

Masa pinjaman Pato pun akan berakhir pada Desember 2015 ini. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (8/11/2015), Andrade menyatakan tak berniat memperpanjang masa bakti Pato dan memilih untuk menjualnya. Beberapa tim pun mengantre untuk mendapat jasa Pato, namun Andrade menyebut sudah sepakat dengan Liverpool.

“Sudah ada kesepakatan transfer dengan Liverpool dalam beberapa pekan ke depan,” ujar Andrade.

Liverpool sendiri tengah berjuang ke papan atas Liga Inggris 2015/2016. Hingga pekan ke-12, The Reds sudah mengumpulkan 17 poin dan menempati posisi kesembilan klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya