SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Niat Arsenal untuk menggaet pemain baru kemungkinan lagi-lagi berakhir gagal. Klub kaya raya Paris Saint-Germain [PSG] dikabarkan siap membajak bidikan Arsenal, Yohan Cabaye, dari Newcastle United.

PSG siap memboikot Cabaye dengan penawaran yang lebih menggiurkan dibanding Arsenal. Les Parisien, julukan PSG, dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp334 miliar, lebih besar 8 juta poundsterling dari harga yang ditawarkan The Gunners, julukan Arsenal.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Pihak Newcastle bahkan dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan Cabaye dan PSG serta akan melakukan pertemuan di Paris, Selasa (20/8/2013) waktu setempat.

Sebelumnya, Arsenal telah mengajukan penawaran kepada Cabaye, Senin (19/8/2013) waktu setempat. Namun, penawaran Arsenal ini mendapat kecaman dari Manajer Newcastle, Alan Pardew, maupun chairmain klub berjuluk The Magpies itu, Mike Ashley.

Pasalnya, penawaran Arsenal diajukan sesaat sebelum Newcastle menjalani laga pembukanya di Liga Premier Inggris melawan Manchester United di Etihad Stadium, Selasa (20/8/2013) dini hari WIB. Penawaran itu dianggap menggangu konsentrasi Cabaye hingga dirinya memutuskan absen dalam laga melawan City itu dan membuat timnya kalah telak 4-0.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat ini tengah berada dalam tekanan. Manajer berpaspor Prancis itu dianggap lemah dalam melakukan aktifitas di bursa transfer. Padahal pihak klub telah memberikan anggaran sebesar 80 juta poundsterling atau senilai Rp1,3 triliun untuk melakukan belanja pemain.

Tak adanya pemain baru yang bertalenta bintang inilah yang dianggap sebagai salah satu  faktor Arsenal meraih start buruk di Liga Premier musim ini. Arsenal takluk di laga perdananya dari Aston Villa dengan skor 1-3 di depan pendukungnya, Stadion Emirates, London, Sabtu (17/8/2013).

Terkait kritik lemahnya aktifitas di bursa transfer, Wenger melakukan pembelaan. “Dalam 16 tahun terakhir kami telah sangat sukses dengan transfer. Pemain yang bermain dalam kualitas teratas dan Anda seharusnya tak pernah melupakannya,” ujar Wenger dikutip Daily Mail, Rabu (21/8/2013) WIB.

“Saat ini, kami [memiliki waktu] lebih pendek sekarang, tapi saya tak khawatir. Kurang dari dua pekan hingga jendela transfer ditutup adalah waktu yang lama dan 75 persen sesuatu hal bisa terjadi dalam 10 hari terakhir,” imbuhnya.

Arsenal yang saat ini tengah fokus untuk menghadapi Fenerbahce dalam babak play off Liga Champions leg pertama di Istanbul, Kamis (22/8/2013) dini hari WIB, selama bursa transfer musim ini memiliki sederet kegagalan dalam menggaet pemain bintang.

Sebelumnya, tim London utara ini gagal bersaing dengan Napoli dalam menggaet striker Argentina, Gonzalo Higuain, dari Real Madrid. Setelah itu, Arsenal juga gagal memboyong Luis Suarez dari Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya