SOLOPOS.COM - Striker Arsenal, Alexis Sanchez tertunduk saat timnya dikalahkan Watford 1-2, Senin (1/2/2017) dinihari WIB. (JIBI/Reuters/Dylan Martinez)

Transfer pemain diwarnai dengan Alexis Sanchez yang diminati banyak klub.

Solopos.com, LONDON – Arsenal memang tengah dibuat ketar-ketir dengan situasi Alexis Sanchez. Sang pemain bintang tak kunjung menyepakati kontrak anyar. Eks penggawa The Gunners, Paul Merson, memprediksi Sanchez bakal hengkang dari Arsenal akhir musim ini.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Kontrak Sanchez sendiri akan habis pada Juni 2018 mendatang. Pembicaraan kontrak baru memang tengah dilakukan, namun kedua belah pihak belum menemui titik temu. Oleh karena itu, masa depan Sanchez pun dispekulasikan sejak beberapa bulan terakhir.

Penampilan oke Sanchez bersama Arsenal musim ini membuat banyak klub top Eropa mengantre untuk mendapatkan jasa Sanchez. Bahkan dua rival Arsenal yakni Manchester City dan Chelsea siap memboyong Sanchez.

Pemain asal Chile itu sendiri mengaku bahagia di London. Pernyataan tersebut justru menguatkan isu kepindahannya ke Chelsea. Merson pun isu itu akan menjadi kenyataan akhir musim nanti. Terlebih, Arsenal tengah terlempar dari posisi empat besar klasemen.

“Saya rasa Sanchez akan pergi musim panas ini. Saya rasa Arsenal tidak akan finis empat besar dan jika mereka gagal maka saya rasa Sanchez bakal pergi,” ujar Merson seperti dilansir Sporting Life, Selasa (4/4/2017)

“Saya tahu cara Arsenal bekerja jadi mereka tidak akan membiarkan Sanchez pergi begitu saja karena mereka harus mendapat 50 juta poundsterling [Rp828 miliar] musim panas nanti,” sambungnya.

“Mereka sudah pasti akan menjualnya ke Chelsea. Arsenal tidak punya pilihan lain – jika Chelsea sudah siap membayar 50 juta poundsterling maka Arsenal tidak akan membiarkannya sampai kontrak habis. Orang-orang bilang ‘Oh tentunya mereka tidak akan menjual ke Chelsea’, tapi mereka menjual Robin van Persie ke Manchester United, jadi mereka tidak akan ragu melakukannya lagi.”

“Saya rasa Sanchez akan jadi pemain Chelsea musim depan. Dia pemain kelas dunia dan bakal cocok di Chelsea,” pungkasnya.

Arsenal saat ini masih tertahan di posisi keenam klasemen dengan 51 poin dari 29 laga. Mereka terpaut tujuh poin dari Manchester City di posisi keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya