SOLOPOS.COM - Fabregas

normal_20120410_FABREGAS

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United (MU) mulai gamang dalam perburuan gelandang Barcelona, Cesc Fabregas. Klub berjuluk Setan Merah itu bahkan telah mengalihkan target transfer musim panas ke pemain lain.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

United sebelumnya berharap besar akan mendapatkan Fabregas musim panas ini. Namun kans memboyong eks Kapten Arsenal itu kembali ke Liga Premier sepertinya sulit dilakukan setelah Barcelona menegaskan tak akan menjual bintangnya itu ke klub lain.

Pelatih United, David Moyes, mengungkapkan harapannya membawa pemain lain sebelum jendela transfer pemain ditutup. Laporan yang berkembang menyebut manajer 50 tahun itu mengincar eks strikernya di Everton, Marouane Fellaini.

“Aku tak pernah mengatakan kami akan mendapatkannya [Fabregas]. Aku hanya berkata klub telah membuat penawaran [kepada Barcelona] dan sayangnya, ditolak,” ungkap Moyes terkait negosiasi transfer Fabregas, dilansir Independent, Senin (29/7/2013).

“Aku tidak khawatir soal pemain baru. Kami berharap mendapatkan [pemain anyar], tetapi apa yang kami miliki di United adalah skuat yang sangat bagus,” lanjutnya.

Setelah gagal memboyong Thiago Alcantara dan kans memboyong Fabregas juga kecil, United harus mengalihkan fokusnya ke pemain lain. Juara Liga Premier musim 2013/2014 itu akan bisa memboyong Fellaini dengan syarat bersedia menebus klausul buy-out senilai 22 juta poundsterling (Rp344 miliar) kepada Everton.

Sikap United yang ngotot mendapatkan pemain anyar musim panas ini memang bukan tanpa alasan. Selain kompetisi Liga Premier dan Eropa yang diyakini semakin ketat, jawara Liga Premier itu terancam kehilangan strikernya, Wayne Rooney.

Rooney meminta dilepas ke klub lain sejak akhir musim lalu saat United masih dibesut Sir Alex Ferguson. Rumor miring masa depan striker 26 tahun itu makin liar beredar setelah Moyes mengungkapkan Rooney hanya akan menjadi pilihan kedua.

Namun terlepas dari spekulasi karier Rooney di Old Trafford, legenda United, Sir Bobby Charlton, optimistis eks penyerang Everton itu tidak akan hengkang ke klub lain.

“Kami tidak bodoh untuk membuat keputusan konyol. Saya tidak akan suka kehilangan pemain yang sangat berkualitas seperti Rooney,” ungkap Bobby Charlton.

“Saya berharap suatu hari dia akan mencetak banyak gol seperti yang aku lakukan dan itu akan menyenangkan jika dia tinggal. Aku yakin seperti itu,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya