SOLOPOS.COM - Clint Dempsey memutuskan hengkang ke klub Major League Soccer, Seattle Sounders, setelah tak mendapatkan tempat di skuat utama Tottenham Hotspur. DokJIBI/Solopos/Reuters

Clint Dempsey memutuskan hengkang ke klub Major League Soccer, Seattle Sounders, setelah tak mendapatkan tempat di skuat utama Tottenham Hotspur. DokJIBI/Solopos/Reuters

Clint Dempsey memutuskan hengkang ke klub Major League Soccer, Seattle Sounders, setelah tak mendapatkan tempat di skuat utama Tottenham Hotspur. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON —Kedatangan Roberto Saldado ke Tottenham Hotspur, ternyata mendatangkan nasib kurang menguntungkan buat Clint Dempsey. Penyerang asal Amerika Serikat ini harus terdepak dari skuat utama dan dikabarkan telah memutuskan untuk pulang kampung dan bergabung dengan klub Major League Soccer [MLS], Seattle Sounders.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Kabar bergabungnya Dempsey ke Seattle Sounders ini diumumkan oleh Tottenham Hotspur. Dilansir dari BBC Sport, Spurs, julukan Tottenham Hotspur, telah menyetujui transfer Dempsey ke Sounders.

Dempsey dibeli Spurs musim lalu dari Fulham seharga 6 juta poundsterling. Harga yang sama pula yang dikabarkan dipatok Spurs kepada Sounders untuk mendapatkan penyerang 30 tahun itu.

Selama semusim membela Spurs, Dempsey sebenarnya tampil cukup apik. Dimainkan sebanyak 43 kali di berbagai kompetisi, Dempsey menyumbang 12 gol.

Namun, kedatangan Soldado dari Valencia, nampaknya akan membuat Dempsey semakin kehilangan posisinya di skuat utama. Saat ini, selain Soldado, Spurs juga telah memiliki Emmanuel Adebayor dan Jermain Defoe di barisan penyerangnya. Ini belum ditambah lagi sederet penyerang lainnya yang akan bersaing mendapat posisi utama di mengisi skuat inti Spurs musim depan.

Dempsey, yang telah mengantongi 99 caps bersama Timnas Amerika Serikat, mengawali debutnya di Liga Premier Inggris bersama Fulham pada Januari 2007 lalu. Ia dibeli Fulham dari tim MLS, England Revolution.

Selama di Fulham, Dempsey tampil sebanyak 184 kali dan menyumbang 50 gol.

Sounders, klub yang akan menjadi tujuan Dempsey, akan bertarung di zona Wilayah Timur pada MLS musim ini. Sounders saat ini juga telah diperkuat dua eks penggawa Fulham, Marcus Hahnemann dan Eddie Johnson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya