SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemian bintang Swansea City Wilfried Bony mengundang kontroversi. Sebab klub menyatakan Bony belum resmi bergabung City.
 
Solopos.com, LONDON — Striker Swansea City Wilfried Bony dikabarkan telah resmi berseragam Manchester City dengan nilai transfer 28 juta poundsterling atau Rp537,2 miliar. Namun, klub berjuluk The Swans itu membantah rumor tersebut.

Saat ini, Bony tengah memperkuat Timnas Pantai Gading dalam pertarungan Piala Afrika 2015. Federasi Sepak Bola Pantai Gading menyatakan pemain berusia 26 tahun itu telah resmi hijrah ke Manchester City pada Rabu (14/1).

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Bony telah menandatangani kontrak dengan Manchester City hari ini, Rabu 14 Januari,” ungkap Federasi Sepak Bola Pantai Gading, seperti dilansir BBC.

Akan tetapi, pernyataan itu segera disanggah oleh Swansea. “Klub belum mengonfirmasi apapun dan pemain Pantai Gading itu juga belum berkomentar,” ujar juru bicara Swansea.

Lewat Twitter resmi mereka, Swansea kembali menegaskan bahwa Bony belum hijrah ke klub mana pun. “Transfer Bony belum lengkap. Kami akan mengonfirmasi lewat situs resmi, bukan melalui Federasi Sepak Bola Pantai Gading,” tegas klub yang bermarkas di Liberty Stadium itu.

Bony bergabung dengan Swansea setelah dibeli seharga 12 juta poundsterling atau Rp230,2 miliar dari Vitesse Arnhem pada 2013 lalu. Dia menjadi top scorer di Liga Premier 2014 dengan raihan 20 gol. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya