SOLOPOS.COM - Leonardo Bonucci (Reuters)

Transfer pemain diwarnai dengan Leonardo Bonucci yang meninggalkan Juventus.

Solopos.com, TURIN – Banyak pihak yang terkejut dengan transfer Leonardo Bonucci ke AC Milan. Tak banyak spekulasi dan negosiasi berkepanjangan, Bonucci sukses mendarat di San Siro dengan mahar yang diperkirakan mencapai 42 juta euro (Rp640,5 miliar). Teka teki pun mengemuka menyusul transfer kilat bek 30 tahun itu.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Masuk skuat utama Juve dengan melakoni 45 laga di semua ajang musim lalu, hampir mustahil pemain sepenting Bonucci dijual begitu mudah ke klub rival. Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, bahkan sempat menyebut kabar kepindahan Bonucci ke San Siro adalah sebuah lelucon.

Usut punya usut, konflik sang pemain dengan Pelatih Juve Massimiliano Allegri diyakini menjadi alasan Bonucci meninggalkan Bianconeri. Bonucci memang sempat adu mulut dengan Allegri saat timnya menghadapi Palermo 18 Februari 2017 lalu. Buntutnya, bek yang mengawali karier di Bari itu didenda plus diparkir saat Juve melawan FC Porto di 16 Besar Liga Champions.

Kekecawaan Bonucci pada Allegri tampaknya belum hilang meski dirinya sudah resmi hijrah ke Milan. Dalam tribute-nya yang dia unggah ke akun Instagram, Bonucci mengaku menjalani karier yang hebat selama tujuh tahun membela Si Nyonya Tua. Namun dia tak sedikit pun menyebut Allegri dalam kebanggaannya merebut gelar-gelar bergengsi bersama tim.

Selain merebut enam scudetto, dia merasakan tiga kali juara Coppa Italia, tiga kali gelar Piala Super Italia serta dua kali runner-up Liga Champions. “Tak ada noda selama bersama-sama dengan klub, kapten, rekan satu tim, dan fans. Terima kasih semuanya!” ucap Bonucci.

Mantan Direktur Juventus, Luciano Moggi, mencium sesuatu yang tidak beres dalam kepergian Bonucci. Dia meyakini Bonucci tak mungkin begitu saja meninggalkan Juve yang membesarkan namanya. Menurut Moggi, jelas ada masalah terpendam antara Bonucci dengan sang pelatih.

Publik sebelumnya memang mengira masalah itu sudah selesai ketika Bonucci meminta maaf pada Allegri setelah cek-cok mulut. “Pasti ada sesuatu yang terjadi antara dia dan pelatih. Meski begitu, saya takkan pernah melepasnya ke Milan, karena mereka adalah rival langsung,” tutur Moggi kepada Tuttomercatoweb.

Di Rossoneri, Bonucci dikabarkan mendapat gaji mencapai delapan juta euro per tahun plus bonus dua juta euro. Ini membuatnya melewati Gonzalo Higuain sebagai pemain bergaji termahal di Seri-A.

“Bonucci ke Milan menunjukkan seperti apa sepak bola sekarang. Hal serupa terjadi ke Napoli ketika mereka menjual Higuain ke Juve, dan sekarang gilirannya Bianconeri [yang sakit hati],” ujar eks pemain Juventus, Alessio Tacchinardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya