SOLOPOS.COM - Gareth Bale (guardian.co.uk)

Solopos.com, BARCELONA — Nilai transfer Gareth Bale ke Real Madrid yang disebut-sebut mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun, mengundang reaksi keras dari manajer Barcelona, Gerardo “Tata” Martino.

Manajer baru Barcelona itu gatal berkomentar tentang pergerakan tim rivalnya yang memasang rekor dunia untuk membeli Bale di bursa transfer. Martino mengatakan harga gila-gilaan yang bakal dikeluarkan Madrid untuk memboyong Bale dari Tottenham Hotspur dinilai sebagai bentuk sikap tak respek terhadap ekonomi dunia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Bale adalah seorang pemain yang sangat bagus,” beber Martino ketika ditanya mengenai ambisi Madrid mendatangkan pemain Timnas Wales itu, dilansir Reuters, Sabtu (24/8/2013).

“[Namun] harganya kurang menunjukkan respek kepada dunia secara keseluruhan,” sambung dia.

Untuk urusan transfer pemain di musim panas, Barcelona sebenarnya juga tak mau kalah dengan klub-klub papan atas Eropa lainny. Mereka mendatangkan bintang muda yang sedang menjadi pujaan publik Brazil, Neymar ke Nou Camp pada musim panas ini. Bedanya, El Barca tidak perlu harus memecahkan rekor dunia untuk membeli pemuda bertalenta asal Santos tersebut. Klub Catalan “hanya” perlu merogoh kocek 57 juta euro atau hampir setengah lebih murah dari banderol Bale ke Madrid.

Dalam dua hari terakhir, tim juara Liga Champions sembilan kali, Madrid, dilaporkan semakin dekat mendapatkan tanda tangan Bale. Media lokal setempat menyebut Los Blancos, julukan Madrid, telah mengunci kesepakatan dengan Tottenham.

Pemain berusia 24 tahun tersebut dikabarkan akan diperkenalkan secara resmi di hadapan pendukung Los Blancos, setelah pasukan Carlo Ancelotti menuntaskan laga melawan Granada di pekan kedua La Liga 2013/2013, Selasa (27/8) dini hari WIB.

Rumor mengenai transfer Bale ke Madrid telah menyedot perhatian kalangan sepak bola dunia selama lebih sebulan terakhir. Spekulasi mengenai hijrahnya Bale dengan status pemain termahal di dunia, pun sepertinya tidak hanya sekadar isapan jempol.

Seperti dilansir as.com, selang beberapa jam setelah laga tribute untuk Raul Gonzales,  sejumlah pekerja menyeting panggung di Santiago Bernabeu. Panggung itu digadang-gadang bakal dijadikan tempat petinggi Madrid untuk memperkenalkan Bale sebagai pemain baru Los Blancos, Selasa waktu setempat. Di Santiago Bernabeu, Bale akan mengenakan kostum bernomor 11.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya