SOLOPOS.COM - Carlos Tevez melakukan selebrasi. (REUTERS/Marcos Brindicci)

Transfer pemain diwarnai dengan kabar Carlos Tevez yang merapat ke klub Shanghai Shenhua.

Solopos.com, SHANGHAI – Striker top asal Argentina, Carlos Tevez, disebut semakin dekat dengan kepindahan ke Liga Tiongkok. Mantan striker Manchester City dan Juventus itu dikabarkan merapat ke klub Shanghai Shenhua.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kabar tersebut diungkapkan oleh pelatih Shenhua, Gustavo Poyet. Pelatih asal Uruguay itu menyebut kepindahan Tevez ke Shenhua tinggal menunggu detail-detail kecil dalam surat perjanjian. Dia yakin pengumuman resmi pun bakal terjadi dalam waktu dekat.

Masa depan Tevez di Boca Junior memang menjadi perbincangan dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih, dia juga diminati oleh Shenhua. Bahkan raksasa Tiongkok itu siap membayar Tevez dengan 650.000 poundsterling (Rp10,7 miliar) per pekan.

Uang memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pesepakbola dunia untuk hengkang ke Tiongkok. Sebelumnya ada beberapa nama tenar yang pergi ke Negeri Tirai Bambu dan mendapat bayaran yang cukup “wah”. Salah satunya adalah gelandang asal Brasil, Oscar.

“Saya masih menunggu sampai semuanya tuntas 100 persen untuk dapat berbicara kepada Carlos soal rencana ke depan,” ujar Poyet seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (27/12/2016).

“Saya tidak ingin bersikap tidak adil kepada orang-orang. Sepertinya proses sudah rampung semua dan hanya kurang detil-detil kecil sebelum pengumuman resmi,” sambungnya.

Shenhua sendiri merupakan mantan klub Nicolas Anelka dan Didier Drogba. Musim lalu, Shenhua finis di urutan keempat Liga Super Tiongkok dengan selisih 16 poin dari Guangzhou Evegrande Taobao yang keluar sebagai juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya