SOLOPOS.COM - Bek tengah Paris Saint Germain, Thiago Silva, memperpanjang kontrak bersama klubnya hingga 2018. (sambafoot.com)

Bek tengah Paris Saint Germain, Thiago Silva, memperpanjang kontrak bersama klubnya hingga 2018. (sambafoot.com)

Bek tengah Paris Saint Germain, Thiago Silva, memperpanjang kontrak bersama klubnya hingga 2018. (sambafoot.com)

Solopos.com, PARIS — Bek sentral berdarah Brazil, Thiago Silva, memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint Germain (PSG) hingga 2018 mendatang, Kamis (22/8/2013).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Pemain berusia 28 tahun tersebut, sebelumnya bergabung dengan klub yang dimiliki pengusaha asal Qatar tersebut dari AC Milan pada tahun lalu, dengan banderol 42 juta euro atau sekitar Rp525 miliar. Meski baru setahun mendekam di klub yang bermarkas di Paris itu, Silva, telah menarik minat klub-klub besar, termasuk Barcelona.

Silva tampil mengesankan dalam musim debutnya bersama PSG. Dia langsung mencuri perhatian berkat aksi lihainya mengawal pertahanan Les Parisiens, julukan PSG, dalam 34 laga pada musim lalu.

Harga mahal yang dibayarkan PSG untuk membeli Silva dari Milan terbilang setimpal. Kapten Timnas Brazil itu ikut membawa klub barunya memenangi gelar Ligue 1 untuk kali pertama sejak 1994 dan mengantarkan Les Parisiens menembus perempat final Liga Champions untuk kali pertama sejak 18 tahun lalu.

“Kami sangat bangga memperpanjang kontrak Thiago Silva, pemain yang luar biasa di dalam maupun luar lapangan. Dia simbol dari Paris St Germain yang ingin berkembang menjadi salah satu tim terbaik di Eropa, dalam jangka lama,” beber Presiden PSG, Nasser al Khelaifi, dilansir Reuters, Kamis.

Langkah Silva memperpanjang kontrak bersama PSG, sekaligus mengikuti jejak rekan seklubnya, Marco Verratti, yang melakukan hal serupa pada pekan ini. Media lokal melaporkan, penggawa PSG itu juga menerima kenaikan gaji setelah meneken kontrak baru.  PSG akan menjalani pekan kedua Ligue 1 dengan mengunjungi markas tim promosi Nantes, Minggu (25/8/2013).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya