SOLOPOS.COM - Gelandang Borussia Dortmund, Jakub Blaszczykowski. dok. (JIBI/Solopos/Reuters)

Transfer pemain dilakukan Wolfsburg dengan mendatangkan Jakub Blaszczykowski.

Solopos.com, WOLFSBURG – Jakub Blaszczykowski tidak lagi berseragam Borussia Dortmund mulai musim ini. Dia resmi berlabuh ke klub Jerman lainnya, Wolfsburg, dengan status permanen.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Blaszczykowski diikat Wolfsburg dengan kontrak selama tiga tahun. Gelandang Timnas Polandia itu pisah jalan dengan Dortmund setelah membela Die Borussen sejak 2007 silan. Dia sempat dipinjamkan ke Fiorentina musim lalu.

Tak diketahui berapa dana yang dikeluarkan Wolfsburg untuk menggaet Blaszczykowski. Tapi dari kabar yang beredar, pemain berusia 30 tahun itu didatangkan Wolfsburg dengan nilai transfer 5 juta euro atau setara dengan Rp73 miliar.

“Jakub Blaszczykowski adalah pemain yang cocok untuk tim, bukan hanya karena kualitas sepakbolanya tapi juga karena dia memberi contoh soal determinasi, komitmen, dan semangat,” ujar Direktur Olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs, seperti dikutip dari Espnfc, Selasa (2/8/2016).

“Dia adalah seseorang yang memberi segalanya untuk klub yang dia bela. Kami menantikannya dalam seragam Wolfsburg,” sambungnya.

Sementara itu, pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking, menyebut Blaszczykowski bisa mengisi posisi sayap kanan. Posisi tersebut sebelumnya ditempati oleh Andre Schurrle, namun si pemain telah pindah ke Dortmund, musim panas ini.

“Blaszczykowski secara signifikan meningkatkan fleksibilitas kami dalam menyerang dari sisi kanan. Dia adalah keuntungan besar untuk tim,” kata Hecking.

Selama membela Dortmund, Blaszczykowski telah tampil 253 kali dengan mencetak 32 gol dan 52 assist. Dia juga memenangi dua gelar Bundesliga, satu titel DFB Pokal, dan runner-up Liga Champions pada 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya