SOLOPOS.COM - Virgil van Dijk (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Virgil Van Dijk memecahkan rekor transfer pemain bek.

Solopos.com, MANCHESTER — Transfer Virgil Van Dijk menuju Liverpool disebut membuat Manchester City dan Chelsea kecewa berat.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kedua klub itu memang sempat tertarik merekrut bek Southampton ini dan siap menyodorkan harga tinggi. Di transfer musim panas lalu, City bahkan dikabarkan siap menyamai tawaran 75 juta poundsterling dari Liverpool.

Kepindahan Van Dijk ke rival seperti Liverpool tentu menjadi pukulan berat bagi City. Terlebih The Citizens masih butuh bek tengah untuk menggantikan Vincent Kompany yang rentan cedera.

Terakhir bek Timnas Belgia itu ditarik di menit-menit awal saat melawan Newcastle United, Kamis (28/12/2017), lantaran cedera betisnya diduga kambuh. Praktis saat ini City hanya punya Nicholas Otamendi dan Eliaquim Mangala di sektor bek tengah.

Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, pun seolah menghindar saat ditanya soal kepindahan Van Dijk. Eks Pelatih Barcelona itu mengklaim tak pernah meminati bek jangkung tersebut. “Bukan dia, tidak, tidak, tidak,” kelit Guardiola, seperti dilansir Soccerway, Kamis.

Meski demikian, Pep tak menampik timnya sedang krisis bek sentral menyusul cedera Kompany. Dia belum bisa memastikan kapan kapten tim itu kembali membela Manchester Biru.

Kompany memang kerap diganggu cedera dua musim terakhir yang membuat performanya menurun drastis. “Saya tak tahu apa yang akan terjadi. Kami akan lihat butuh berapa lama baginya sebelum bisa benar-benar memulihkan diri.”

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya