SOLOPOS.COM - Vitolo (Marca)

Transfer pemain diwarnai dengan transfer Vitolo ke Atletico Madrid.

Solopos.com, CANARY – Atletico Madrid resmi mendapatkan Vitolo. Namun, si pemain akan lebih dulu main di Las Palmas dan baru akan bergabung dengan Atletico pada Januari 2018 nanti.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Atletico sendiri memang tak bisa menambah pemain pada musim panas ini. Hal itu lantaran mereka mendapat hukuman larangan transfer dari FIFA. Mereka baru bebas menambah pemain pada Januari 2018 nanti.

Di sisi lain, Vitolo memang menjadi incaran utama Los Colchoneros. Kendati menapat hukuman, tim polesan Diego Simeone itu tak berhenti melakukan pendekatan dengan si pemain. Pada prosesnya, kesepakatan transfer antara Atletico dan klub pemilik, Vitolo, Sevilla telah terjalin.

Karena tak bisa memainkan Vitolo pada awal musim ini, maka dia tidak didaftarkan Atletico sebagai pemain hingga 31 Desember 2017 mendatang. Dia pun akan menganggur selama enam bulan. Atletico dan Sevilla kemudian mencari solusi terkait hal itu dan menghasilkan Las Palmas sebagai klub sementara Vitolo.

Las Palmas akan dibela Vitolo pada paruh pertama musim setelah Atletico menebus kontraknya senilai 40 juta euro atau setara dengan Rp606 miliar. Vitolo yang bebas kontrak akan digaet Las Palmas sebelum pindah ke Atletico pada Januari tahun depan.

“Presiden [Miguel Angel Ramirez] sudah mencapai kesepakatan bahwa jika Vitolo dikontrak Atletico Madrid, maka dia akan tetap berada di Las Palmas hingga Januari,” ujar Direktur Olahraga Las Palmas, Toni Cruz, seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (5/7/2017).

Las Palmas sendiri bukan klub asing untuk Vitolo. Dia merupakan merupakan lulusan akademi klub tersebut dan naik ke tim senior pada 2010. Vitolo kemudian pindah ke Sevilla pada 2013 dan berhasil menyumbang 27 gol dari 171 penampilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya