SOLOPOS.COM - Wilfried Bony resmi bergabung dengan Manchester City, siapa yang akan dicoret masih jadi tanda tanya. Ist/Dok

Transfer pemain Swansea City Wilfried Bony resmi gabung dengan Manchester City, siapa yang bakal digantikannya?

Solopos.com, MANCHESTER CITY— Kedatangan Wilfried Bony ke skuat Manctester City pada bursa transfer Januari ini disambut gembiran tim berjuluk The Citizens tersebut. Namun, pasukan yang dipoles pelatih Manuel Pellegrini itu juga akan mengalami kondisi dilematis dalam menentukan skuat untuk Liga Champions.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Ya, masuknya Bony ke skuat Manchester Biru, mau tak mau membuat Pellegrini harus mencoret pemainnya di Liga Champions yang akan kembali bergulir pertengahan Februari nanti. Seperti diketahui, City mendapat hukuman pembatasan skuat di turnamen paling elite di Eropa itu  setelah dianggap melanggar Financial Fair Play (FFP).

Musim ini, City hanya boleh memasukkan 21 pemain dengan rata-rata berusia 21 tahun lebih di Liga Champions. Itu lebih sedikit dari jumlah normal yang biasa dipakai sebuah tim untuk mendaftarkan pemainnya, yakni 25 orang.

Selain itu, sebuah tim akan dibatasi maksimal 16 pemain asing dan minimal memasukkan empat pemain Inggris dan satu pemain dari jebolan akademi City. Karena alasan itu pula, striker City berpaspor Spanyol, Alvaro Negredo akhirnya diizinkan hengkang ke Valencia pada musim panas lalu.

Pellegrini pun akan dibuat pusing untuk menyusun skuat baru di Liga Champions, yang di-deadline pada 3 Februari. City memang telah kehilangan satu pemain, yakni bek sentral Matija Nastasic yang dipinjamkan ke Schalke pada Januari ini.

Seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Kamis (15/1), kiper Willy Caballero, bek Bacary Sagna dan Alexsandar Kolarov, serta striker Stevan Jovetic menjadi pemain City yang berpotensi akan dikorbankan dengan kedatangan Bony di Liga Champions.

Caballero mungkin saja dicoret apabila Joe Hart konsisten di bawah mistar The Citizens. Sementara Sagna bisa tidak mendapatkan tempat karena City masih memiliki Pablo Zabaleta sebagai pilihan pertama di bek kanan.

Kolarov pun terandam terdepak karena dirinya sulit menggeser posisi Gael Clichy dan Eliaquim Mangala yang serbabisa di lini pertahanan. Jovetic pun bisa jadi akan tercoret untuk memberi tempat bagi Bony karena posisi trio striker City, Sergio Aguero dan Edin Dzeko sepertinya akan sulit diutak-atik.

Bony sendiri mengutarakan obesinya bermain di Liga Champions dengan berkostum City.  “Saya pikir, sebuah keputusan tepat buatku memperkuat Manchester City karena mereka bermain di Liga Champions. Anda ingat akhir musim lalu saya pernah bilang jika saya ingin hijrah, maka tim itu harus berkompetisi di Liga Champions karena itu turnamen hebat yang benar-benar saya ingin main di dalamnya dan salah satu yang ingin saya menangi,” jelas Bony, dilansir Daily Mail.

City bakal bertemu Barcelona di babak 16 Liga Champions. Laga leg pertama bakal digelar di Stadion Etihad, 24 Februari. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya