SOLOPOS.COM - Megawati Hangestri bersama ibu dan ayahnya semasa hidup. Ayah Megawati meninggal dunia pada Februari 2023, empat bulan sebelum Megatron bergabung dengan Red Sparks. (IG @megawatihangestrip)

Solopos.com, DAEJON — Di balik kesuksesan Megawati Hangestri Pertiwi bersama Red Sparks, bintang Timnas Voli Indonesia itu ternyata sering menangis selama tinggal di Korea Selatan.

Perempuan murah senyum ini menyimpan kesedihan karena meninggalkan ibunya sendirian di Jember, Jawa Timur lantaran sang ayah meninggal dunia pada Februari 2023 lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pengakuan sering menangis itu dituangkan Megawati melalui akun Instagramnya, @megawatihangestrip.

“Tahun 2023 adalah tahun paling berat buat aku, di mana cinta pertamaku pergi meninggalkan aku dan keluargaku. Ayah, kadang putrimu masih sering nangis loh hehee maaf kalau cengeng,” tulis Megawati seperti dikutip Solopos.com, Jumat (8/3/2024) dini hari.

Meski bersedih, atlet berusia 24 tahun itu menyadari semua yang terjadi merupakan takdir Tuhan.

Perempuan yang berulang tahun setiap tanggal 20 September ini sadar perjalanan hidup manusia sudah diatur Yang Maha Kuasa.

Termasuk takdirnya kini sukses di Liga Voli Korea Selatan. Ia pergi ke Korea Selatan pada bulan Juli 2023 atau empat bulan setelah ayahnya wafat.

Megatron (julukan Megawati) ini sempat bimbang saat menerima tawaran berkarier di Negeri Ginseng dan harus meninggalkan sang ibu di Jember, Jawa Timur.

Meski harus berjarak ribuan kilometer dengan sang ibu, Megawati merasa pilihannya ke Korea Selatan tidak salah.

Ia juga yakin jika ayahnya masih hidup akan bangga dengan prestasinya kini.

“Aku tahu Ayah melihatku di sana. Aku tahu juga Ayah pasti bangga melihatku sekarang. Tapi kadang semua terasa seperti sia-sia. Aku tau ini semua berat buat aku, aku merasa ini semua masih seperti mimpi yah. Tapi aku masih punya Mama yang mendoakanku dan bangga melihatku berada di titik sekarang ini. Aku bakal jagain Mama terus di sini yah. I love you so much Ayah Mama. Al Fatihah buat Ayah,” tutup Megawati.

Unggahan Megawati ini mendapat tanggapan dari ratusan ribu penggemarnya di Instragram. Mereka memberikan tanda “like” ke unggahan dan memberikan ratusan komentar yang isinya menguatkan hati Megawati Pertiwi.

“Al Fatihah untuk almarhum Ayahnya ya Mbak. Kami di Australia selalu nonton pertandingan Mbak di Korea. Bikin bangga Indonesia, sukses terus ya Mbak,” tulis akun @bara_sauma_adiguna.

“Mbak bapakku sangat ngefans sama kamu. Gak pernah kelewat nonton kamu dan selalu bilang Megawati hebat mainnya di Korea,” tulis akun @rininrhyn.

You are so strong…Your smile is stronger than anything this world can throw at you! I wish I could’ve met him (Kamu sangat kuat…Senyummu lebih kuat dari apapun yang dunia ini berikan padamu! Saya berharap saya bisa bertemu dengannya),” tulis akun @gia__day.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya