SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang–Pelari andalan Jawa Tengah (Jateng), Trianingsih menjawarai lomba lari maraton (42,195 kilometer) di Hong Kong, Minggu (28/2), yang diselenggarakan oleh sebuah bank.

Pelatih Trianingsih, Alwi Mugiyanto, menyebutkan, catatan waktu yang dicapai Trianingsih adalah 2 jam 47 menit. Sedangkan juara kedua diraih pelari China dengan catatan waktu 2 jam 49 menit.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Juara ketiga dimenangi pelari Filipina yang juga peraih medali emas SEA Games XXV/2009 Laos dengan catatan waktu 2 jam 50 menit. “Mereka tertinggal jauh dari Trianingsih,” kata Alwi yang juga pelatih sekaligus pembina klub atletik Lokomotif Salatiga.

Dia mengakui, rute lomba lari maraton di Hong Kong ini sangat berat karena harus naik dan turun gunung. “Tetapi, saya kira ini pelajaran berharga bagi Trianingsih,” kata Alwi yang juga pelatih pelatnas Program Atlet Andalan (PAL) tersebut.

Dengan hasil ini, Trianingsih memang belum berhasil memperbaiki catatan waktunya karena catatan waktu terbaiknya pada nomor maraton adalah 2 jam 43 menit yang dicapai saat mengikuti lomba lari maraton di Kenya 2008.

ant/rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya