SOLOPOS.COM - Trofi Piala Dunia Pertama Ditemukan (Kaskus)

Trofi Piala Dunia versi pertama yang hilang lebih dari 30 tahun ditemukan.

Solopos.com, ZURICH—Trofi Piala Dunia versi pertama untuk pertandingan sepak bola yang sempat hilang akhirnya ditemukan. Trofi yang diberi nama Jules Rimet ini ditemukan di ruangan bawah tanah organisasi sepak bola tertinggi dunia, FIFA, Zurich, Swiss.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari BBC, Rabu (14/1/2015), trofi Piala Dunia versi pertama ini hilang pada 1983 di Brazil. Lebih dari 30 tahun raib, trofi bersejarah ini akhirnya ditemukan.

Trofi Jules Rimet yang berbentuk sosok dewa Yunani adalah piala yang diberikan kepada juara Piala Dunia Sepak Bola sejak tahun 1930 sampai 1970. Nama trofi Piala Dunia versi pertama ini diambil dari nama mantan presiden FIFA, Jules Rimet, periode 1921-1954.

Uruguay yang menjadi Juara Dunia 1930 menjadi negara pertama yang mendapatkan kehormatan untuk menyimpan trofi tersebut. Trofi Piala Dunia Jules Rimet sempat hilang pada 1966, sebelum Piala Dunia 1966 berlangsung di Inggris. Satu pekan kemudian, trofi ini berhasil ditemukan oleh seekor anjing bernama Pikles di London.

Sebagaimana dilansir dari Mirror, Rabu, Trofi Piala dunia versi pertama ini terakhir diberikan kepada timnas Brazil pada 1970 setelah menjadi Juara Dunia sebanyak tiga kali. Brazil berhak menyimpan trofi Jules Rimet ini selamanya. Namun, pada 1983 trofi Piala Dunia versi pertama ini hilang lagi pada 1983. Diduga trofi ini dicuri.

Setelah lebih dari 30 tahun, tepatnya pada 2015, trofi Piala Dunia versi pertama yang sempat hilang ditemukan di ruangan bawah tanah FIFA. Banyak yang meyakini apabila yang pernah melihat trofi asli Piala Dunia versi pertama ini hanya Presiden FIFA legendaris, Jules Rimet. Pencuri trofi asli Piala Dunia versi pertama, sepertinya sudah banyak mengganti bahan utama trofi berlapis emas yang legendaris tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya