SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka pameran trofi Piala Dunia U-17 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu (15/10/2023). (ANTARA/Harianto).

Solopos.com, JAKARTA–Trofi Piala Dunia U-17 dipamerkan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (15/10/2023), untuk menarik minat masyarakat agar ikut mendukung ajang turnamen sepak bola usia muda yang bergengsi tersebut.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan pameran trofi dilakukan sebagai gambaran kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah 26 hari menjelang laga Piala Dunia U-17.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Sudah 26 hari lagi menjelang Piala Dunia U-17, alhamdulillah [Indonesia sebagai tuan rumah] siap. Makanya kita adakan tur trofi di Jakarta, Solo, Bandung, Surabaya,” kata Erick di sela acara arak-arakan trofi saat hari bebas kendaraan bermotor di Jakarta dikutip dari Antara.

Pameran trofi Piala Dunia itu dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Pameran trofi Piala Dunia U-17 digelar di kawasan strategis seperti Bundaran HI sebagai upaya PSSI membangkitkan semangat dan minat warga Ibu Kota untuk ikut mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 dengan cara menonton pertandingan nantinya.

Pada pameran tersebut masyarakat diberikan kesempatan merasakan momen berharga mendekati trofi Piala Dunia U-17 sekaligus berswafoto dengannya.

“Saya sebagai panitia punya komitmen tinggi untuk mendorong target dari FIFA paling tidak 10.000 rata-rata penonton setiap pertandingan,” ujar Erick.

Pameran trofi Piala Dunia U-17 akan berlangsung di empat kota penyelenggara, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Solo. Dari Ibu Kota, trofi tersebut bakal dipamerkan di Bandung pada 22 Oktober 2023, Surabaya 29 Oktober 2023, lalu Solo 5 November 2023.

Sebanyak 70 perwakilan FIFA saat ini telah datang di Indonesia untuk membantu persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023 di empat stadion yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara; Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung; Stadion Manahan Solo; dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya