SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO–Ribuan orang di kawasan Genteng, Taman Apsari hingga Balai Pemuda, Surabaya, Jawa Timur, menyambut gelaran Trophy Experience Piala Dunia U-17, Minggu (29/10/2023).

Ini dinilai sebagai penanda arek-arek Surabaya siap menyukseskan FIFA World Cup U-17 atau Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia yang bergulir mulai 10 November mendatang.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pada kesempatan itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pawai bersama warga Kota Pahlawan, komunitas sepak bola, para legenda Klub Persebaya, dan suporter Persebaya.

Mereka optimistis Surabaya akan menjadi cermin keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah pesta para talenta pesepak bola dunia.

“Saya optimistis, melihat antusias warga Surabaya dari berbagai kelompok, lalu kesiapan total pemerintah daerah dan kota, stadion, lapangan latihan, akomodasi, serta sarana pendukung lainnya, Surabaya siap. Baik untuk upacara pembukaan, semua pertandingan, dan menjadi kandang yang tangguh bagi Timnas. Terima kasih buat wali kota dan jajaran yang membantu kami dalam mempersiapkan venue dan penyelenggaraan event,” kata Erick Thohir di ajang Trophy Experience Piala Dunia U-17 melalui rilis yang diterima Solopos.com.

Kemeriahan arak-arakan trofi tur di Surabaya juga diramaikan bazar, pentas seni dan musik, serta photobooth sejak pawai dimulai dari Siola hingga Balai Pemuda yang berjarak 1 km.

Di tengah pawai itu juga diluncurkan video klip lagu Bersama Garuda (We Are Together) yang dinyanyikan Wika Salim.

Lagu ini menjadi theme song timnas U-17 Indonesia untuk membakar semangat para suporter tim Merah-Putih di Piala Dunia U-17.

“Karena itu, ayo sukseskan bersama, penuhi Stadion Gelora Bung Tomo untuk dukung timnas muda kita sehingga bisa melangkah dan berprestasi tinggi. Dan juga tonton laga negara-negara lain agar kita bisa melihat permainan bintang-bintang sepak bola masa depan. Ini momen bersejarah jadi jangan lewatkan begitu saja,” ujar Erick yang juga Ketua Pelaksana Piala Dunia U-17 2023.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak masyarakat Kota Pahlawan memeriahkan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di kota mereka.

“Surabaya sudah siap. Kami akan ramaikan Piala Dunia U-17, mendukung perjuangan timnas Indonesia U-17. Kami akan buktikan penunjukan Surabaya sebagai markas timnas tidak salah. Surabaya kota para pejuang. Warga Surabaya akan mengawal timnas supaya bisa terbang tinggi,” ulas dia.

Saat sesi Trophy Experience, Menpora Dito Ariotedjo menyempatkan hadir. Ia menitip pesan pada warga Surabaya dan Jawa Timur buat menyemangati perjuangan tim Garuda Muda.

“Kita semua ingin melihat pemain-pemain muda kita berprestasi di level dunia. Mereka butuh dukungan kita semua. Saya percaya kita bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ungkap Dito.

Seusai acara Trophy Experience yang memberikan kesempatan luas kepada warga untuk berfoto bersama trofi Piala Dunia U-17, Erick menyempatkan diri meninjau kesiapan akhir Stadion GBT.

Selain menjadi homebase timnas U-17 di penyisihan Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama, stadion berkapasitas 45.000 penonton ini juga akan menjadi venue dua pertandingan babak 16 besar pada 21 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya