SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO -Sejumlah petenis remaja andalan Indonesia tumbang di babak penyisihan turnamen tenis lapangan Tugu Muda BNI 46 ITF Junior Circuit 2013 di Lapangan Manahan, Rabu (19/6/2013). Petenis putri unggulan ketiga Merah-Putih, Efriliya Herlina yang berperingkat 313 dunia secara mengejutkan ditumbangkan petenis Jepang peringkat 888 dunia, Saya Usui dengan skor 5-7, 0-6.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kekalahan juga dialami petenis putra Indonesia asal Sukoharjo, Muh Iqbal Anshori yang memang kalah kelas dari petenis asal China Taipe, Kuan Yi Lee dengan skor 3-6, 0-6. Kuan Li Yee merupakan petenis unggulan keempat di turnamen tingkat dunia ini.

Herlina dan Iqbal tak mampu mengimbangi lawannya. Herlina yang sering melakukan kesalahan sendiri kurang beruntung di turnamen ini. Pertandingan Herlina melawan Saya Usui berlangsung selama 1 jam 25 menit. Sedangkan, Muh Iqbal memang sudah memprediksi akan kesulitan menghadapi petenis asal China.

“Saya sudah berusaha mengimbangi lawan saya. Tapi, memang saya masih berada di bawahnya, baik secara fisik, teknik dan mental,” kata Muh Iqbal, saat ditemui wartawan seusai pertandingan.

Di laga ini petenis andalan Kota Bengawan, Roy Cahyo juga harus terjungkal di babak penyisihan. Roy Cahyo harus mengakui keunggulan petenis asal Jepang, Taisei Miyamoto dengan skor 2-6, 6-4, 6-2. Di partai lainnya, petenis Indonesia juga banyak gugur di babak awal.

Hal itu seperti yang dirasakan, Ahmad Maulana Bezuri kalah 1-6, 4-6 dari Shao Min Ko asal China Taipe, Jeremy Nahor juga kalah dari Donghwi Shin asal Korea 6-7 (0), 6-7 (2), Rindosa Wijaya kalah dari petenis Thailand, Ratana T dengan skor 0-6, 7-5, 2-6, Steven Harianto kalah dari petenis China Taipe, Jeffrey dengan skor 1-6, 4-6, Anggi Ervian Kurnia Adi kalah dari petenis China Taipe, Liang Yu Ricard Lin dengan skor 4-6, 6-2.

Salah satu petenis andalan Indonesia yang meraih kemenangan di laga kemarin, yakni Tami Grende. Petenis Indonesia ini mengalahkan petensi Thailand, Yada Vasupongchai dengan skor 6-0, 6-1. (JIBI/SOLOPOS/Ponco Suseno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya