SOLOPOS.COM - Pemain Jakarta BIN melakukan selebrasi seusai mencetak skor saat melawan Jakarta Pertamina Fastron dalam pertandingan Proliga 2023 Jogja di GOR UNY, Sleman, DIY, Jumat (17/2/2023). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, JOGJA – Tim debutan Jakarta BIN berhasil menumbangkan pemuncak klasemen Proliga 2023 kategori putri, Jakarta Pertamina Fastron, pada pertandingan di GOR UNY, Sleman, DIY, Jumat (17/2/2023).

Jakarta BIN tampil tangguh dalam lima set pertarungan untuk mengalahkan Jakarta Fastron dengan skor 3-2 (25-21, 20-25, 16-25, 20-25, 15-9).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Kemenangan Jakarta BIN atas pemuncak klasemen Proliga 2023 tersebut mendapat apresiasi dari sang pelatih Octavian. Menurut dia, hasil yang diraih Ratri Wulandari dan kawan-kawan merupakan buah dari rotasi pemain yang dilakukan selama pertandingan berlangsung.

“Rotasi memang banyak kami lakukan. Apalagi pemain asing juga tidak dalam kondisi terbaik. Ya.. kami nilai rotasi berjalan dengan baik,” kata Octavian seusai pertandingan dikutip Antara.

Meski menang, Octavian mengaku tim asuhannya masih punya beberapa kekurangan yang harus segera diperbaiki sebelum turun di final four. Beruntung di Proliga 2023 Jogja mereka hanya bermain sekali sehingga cukup waktu untuk menyiapkan tim di final four.

“Saat ini kita tinggal menjaga kondisi pemain. Terutama pemain asing agar tidak cedera dan motivasinya turun. Pemain asing di Proliga ini masih berpengaruh terhadap pemain lokal. Makanya akan terus kita jaga. Yang jelas kami tidak ingin numpang lewat di Proliga,” katanya menambahkan.

Selain suksesnya rotasi pemain, dukungan suporter yang hampir memadati GOR UNY juga menjadi penyemangat bagi bagi tim debutan tersebut.

Sementara itu, pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Eko Waluyo, mengaku tetap bersyukur dengan apa yang diraih oleh Yolla Yuliana dan kawan-kawan pada laga yang bisa dikatakan sebagai simulasi laga final Proliga 2023 itu.

“Memang agak berat. Apalagi Megawati juga dalam suasana berkabung. Kami juga bersyukur tidak ada pemain yang cedera,” kata Eko.

Kekalahan dari Jakarta BIN, menurut salah satu pemain Jakarta Pertamina Fastron Megawati Hangestri bakal menjadi bahan evaluasi sebelum menjalani laga selanjutnya bahkan di final four.

“Setelah laga kami selalu melihat rekaman pertandingan. Hasilnya akan kami siapkan untuk laga-laga berikutnya,” katanya.

Setelah menghadapi Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Fastron bakal menghadapi Jakarta Elektrik PLN, Minggu (19/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya