SOLOPOS.COM - Gelandang serang Persis Solo, Alexis Nahuel Messidoro, melakukan seleberasi setelah menjadi penentu kemenangan timnya atas RANS Nusantara dengan skor 3-2 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/3/2023). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menumbangkan RANS Nusantara dengan skor 3-2 dalam laga tandang Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/3/2023)..

Persis Solo harus bermain dengan 10 orang setelah kapten Persis Solo, Eky Taufik, mendapat kartu merah menit ke-33. Saat itu di babak pertama Persis Solo tertinggal satu gol (0-1).

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menyebut saat di ruang ganti pemain pada jeda pertandingan dia berpesan kepada para pemain untuk tidak menyerah meski sedang dalam kondisi tertinggal.

Leonardo Medina meminta para pemain bermental Sambernyawa yang terus berjuang hingga menit akhir. Pesan ini pun membakar semangat para pemain Persis Solo.

Laskar Sambernyawa akhirnya mampu mencetak gol kemenangan lewat Alexis Messidoro saat pertandingan hampir berakhir.

“Harus Mentalita Sambernyawa, berjuang hingga akhir. Pada akhirnya RANS Nusantara kehilangan kontrol setelah (Irfan) Jauhari mencetak gol, kami maksimalkan ini dengan terus menyerang dengan penuh resiko,” kata Leonardo Medina .

Ia mengatakan RANS Nusantara bermain sangat baik dan menyebut laga itu sebagai pertandingan yang luar biasa. Namun, Persis Solo berani mengambil resiko dengan menyesuaikan taktik.

“Ketika Jauhari cetak gol, mereka (RANS) banyak kehilangan bola. Kami memiliki spirit berjuang sampai akhir,” kata Leonardo Medina melalui keterangan resmi Persis Solo seusai pertandingan.

Ia menambahkan Persis Solo yang terus menyerang sering kali dibalas RANS dengan counter attack cepat. Namun menurut Leonardo Medina hal itu merupakan konsekuensi dan Persis Solo selalu berhasil memenangi penguasaan bola.

Sementara itu, striker Persis Solo, Irfan Jauhari, mengakui laga melawan RANS Nusantara sangat berat. Apalagi RANS Nusantara unggul dua gol lebih dulu.

“Ini hasil kerja karis kami pemain dan ofisial. Saya mengucap syukur,” kata Irfan Jauhari.

Kemenangan ini membuat Persis Solo berada di peringkat kesepuluh klasemen Liga 1 2022/2023 dengan poin 36, sedangkan RANS Nusantara berada di dasar klasemen dengan poin 18. Meski demikian, RANS Nusantara dipastikan tetap bertahan di Liga 1 musim depan karena PSSI telah memutuskan kompetisi musim ini tak ada degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya