SOLOPOS.COM - Logo SEA V League

Solopos.com, SOLOTimnas voli putra Indonesia sukses mengawinkan dua gelar juara SEA V League 2023 setelah menumbangkan Thailand di laga pamungkas putaran kedua di Filipina, Minggu (30/7/2023).

Farhan Halim dan kawan-kawan memenangi pertandingan dengan skor 3-2 (27-25, 25-20, 21-25, 21-25, dan 9-15). Para ksatria Garuda tampil luar biasa. Mereka mampu epic comeback setelah tertinggal 2-o.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sebenarnya Indonesia sudah menjadi juara lebih awal ketika Doni dan kolega merebut set ketiga. Kemenangan di set tersebut melegakan pencinta voli Tanah Air lantaran jika timnas kalah pada set ketiga otomatis Indonesia gagal juara. Pada situasi itu Thailand akan dinyatakan lebih unggul meski sama-sama satu kali kalah.

Kemenangan pada laga ini mengunci gelar juara bagi Indonesia setelah memimpin klasemen. Gelar ini merupakan gelar kedua setelah sebelumnya Indonesia menjuarai ajang yang sama pada putaran pertama di Sentul, Bogor, Indonesia.

Pertandingan berjalan ketat. Thailand merebut dua set pertama. Itu membuat voli mania Tanah Air diliputi ketegangan. Jika pada set ketiga kembali kalah, Indonesia bakal gagal menjadi juara.

Skuad Garuda tak menyerah begitu saja. Mereka mampu bangkit saat tertinggal dan bahkan bisa membalikkan keadaan. Timnas yang didukung klub LavAani tersebut akhirnya merebut set ketiga.

Tanpa diduga, dua set terakhir juga mampu disapu bersih. Indonesia menang sekaligus memastikan menjadi juara ajang level Asia Tenggara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya