SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Pengcab PSSI Kota Jogja merencanakan mengikuti kompetisi Divisi II yang diadakan oleh Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Padahal beberapa waktu lalu Pengcab PSSI Jogja menyatakan diri hanya akan mengikut sertakan klub yang berada di bawah PSSI.

Rencananya, gelaran kompetisi yang berada dibawah KPSI itu kick off pada 17 April 2012 dan babak final akan dilaksanakan pada September 2012.

“Kami pertimbangkan untuk ikut kompetisi Divisi II di bawah BLAI, dengan pertimbangan pembinaan. Soal siapa nanti yang akan memperkuat tim yang akan kami terjunkan di sana, kan masih ada Tunas Jogja dan juga Diklat PSIM,” kata Ketua Umum Pengcab PSSI Kota Jogja, Tri Agus H kepada Harian Jogja, Selasa (14/2).

Tri Agus menambahkan pihaknya sampai saat ini sendiri masih menunggu kejelasan dari pihak BLAI terkait dengan penyelenggaraan kompetisi. Dirinya sendiri mengaku tidak akan mempermasalahkan jika nantinya Tunas Jogja dipecah jadi dua untuk mengikuti dua kompetisi yang berbeda operator. “Semua kami lakukan untuk tujuan pembinaan itu saja,” terangnya.

Mengenai perangkat tim, seperti pelatih dan manajer, Tri Agus mengaku pihaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan koordinasi termasuk juga menyiapkan skuat dalam kompetisi BLAI. “Nanti kami siapkan semua,” tambahnya.

Adapun CEO BLAI, Syauqi Suratno mengatakan Divisi II akan melibatkan 100 klub peserta dengan batasan umur di bawah 23 tahun. Sementara dengan pertimbangan efisiensi biaya, kompetisi akan dilakukan dengan sistem setengah kompetisi home tournament yang terbagi dalam grup-grup yang tersebar di seluruh daerah lalu untuk divisi ini tidak ada pembatasan umur pemain.(JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya