SOLOPOS.COM - ilustrasi (blogsport-xtrasoccer.blogspot.com)

ilustrasi (blogsport-xtrasoccer.blogspot.com)

JOGJA—PS Tunas Jogja berharap tidak berada satu grup dengan tim-tim asal Jawa Timur saat mengikuti kompetisi Divisi II Liga Indonesia 2012.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Manajer PS Tunas Jogja versi BLAI, Badarul Anwar menegaskan, dengan berada satu grup bersama tim-tim asal Jawa Timur, ia pesimistis langkah Tunas Jogja akan lancar. Menurut dia, dengan berada satu grup bersama tim-tim asal Jawa Timur, peluang timnya untuk lolos tak lebih dari 50% saja.

Pasalnya kualitas permainan PS Tunas Jogja masih berada di bawah tim-tim asal Jawa Timur. Ia juga mencemaskan faktor tekanan psikologi dan faktor keamanan pemain serta ofisial. ”Belajar seperti pada yang terjadi Tulungagung lalu,” ujar Badarul, Selasa (10/4).

Ia yakin, timnya akan lebih merasa aman jika berada pada satu grup dengan tim-tim Jawa Barat atau Jawa Tengah. Selain kualitas tim yang relatif seimbang, situasi persepakbolaan di kedua provinsi tersebut relatif lebih kondusif.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya