SOLOPOS.COM - Pevoli Indonesia Medi Yoku melepaskan smes saat melawan Filipina pada laga ketiga atau terakhir ajang SEA V League 2023 di Vietnam, Minggu (6/8/2023). Indonesia menang dengan skor 3-0. (Instagram/volinewsid).

Solopos.com, SOLO–Timnas bola voli putri Indonesia menjadi juara III seri pertama SEA V League 2023 Vietnam setelah menundukkan Filipina pada laga terakhir di Vinh Phuc, Minggu (6/8/2023) sore.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung Moji itu, Medi Yoku dan kawan-kawan menang 3-0 (25-20, 25-17, dan 25-21).  Srikandi-srikandi Indonesia masih akan bertanding di seri kedua ajang yang sama di Thailand.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Voli putri Indonesia menduduki tempat ketiga dari empat kontestan lantaran sebelumnya kalah 0-3 dari Thailand pada laga pertama dan kalah dari tuan rumah Vietnam 1-3 pada laga kedua.

Thailand yang telah mengalahkan Indonesia dan Filipina akan bertanding untuk memperebutkan juara I melawan Vietnam yang juga mengalahkan Indonesia dan Filipina. Pertandingan digelar malam ini.

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu pada set pertama karena permainan belum menemukan bentuk terbaik. Namun, Wildan Siti Nurfadila dan kawan-kawan mampu mengejar ketinggalan poin. Set pertama dapat dituntaskan dengan kemenangan 25-20.

Pada set kedua, Indonesia menekan sejak awal sehingga mampu memimpin dengan skor cukup jauh. Timnas voli putri Indonesia menyudahi set kedua dengan skor 25-17.

Pada set ketiga, pertandingan berlangsung cukup ketat tetapi Indonesia masih mendominasi permainan. Medi Yoku terus mencetak poin demi poin melalui smes keras.

Dia dan kolega mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 25-21. Indonesia juara III, sedangkan Filipina di tempat terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya