SOLOPOS.COM - Pemain UNSA Ahmad Khafid merayakan gol ke gawang Persika Karanganyar dan memastikan diri lolos ke babak 12 besar dalam laga di Stadion Trikoyo Klaten, pada Minggu (19/11/2023). (Istimewa/Dok. Unsa).

Solopos.com, SOLO—Universitas Surakarta (UNSA) FC berhasil lolos ke babak 12 besar Liga 3 zona Jawa Tengah setelah mengalahkan Persika Karanganyar 1-0 di Stadion Trikoyo Klaten, Minggu (19/11/2023) sore.

Gol semata wayang UNSA FC diciptakan Ahmad Khafid pada menit ke-34.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Pada laga lain, PSIK Klaten menahan seri Persipur Purwodadi 0-0 di Stadion Krida Bakti di hari yang sama.

Situasi ini membuat UNSA dan PSIK sama-sama sudah mengemas 10 poin. UNSA FC jadi pemuncak klasemen karena unggul produktivitas gol dari PSIK.

PSIK juga sudah dipastikan lolos ke babak 12 besar. Babak penyisihan memang masih menyisakan satu laga lagi, tetapi Persika Karanganyar sudah dipastikan tak bisa mengejar tabungan poin UNSA dan PSIK.

Ini karena Persika baru mengemas enam poin dari lima laga yang dijalani. Sementara, Persipur makin terbenam di posisi juru kunci dengan hanya dua poin.

“Alhamdulillah kami bisa lolos 12 besar. Ini berkat kerja keras tim pelatih dan pemain. Terima kasih atas kerja keras semuanya. Terima kasih juga untuk Pak Arya Surendra selaku pembina UNSA FC atas support-nya yang selalu ada dan tak pernah putus. Kami juga Terima kasih untuk Ibu Rektor Astrid Widayani atas support-nya,” ungkap Manajer UNSA FC Arsela Vano kepada wartawan, Senin (20/11/2023).

Performa UNSA di babak penyisihan Liga 3 Jateng musim ini memang mengesankan. Tim ini sudah meraih tiga kemenangan, sekali seri, dan baru sekali kalah.

“Pertama kami mengucapkan selamat atas lolosnya UNSA ke babak 12 besar Liga 3 Jateng, terutama atas kerja keras seluruh pemain dan seluruh staf kepelatihan tim UNSA FC. Semoga dalam menghadapi fase berikutnya tim UNSA tetap rendah hati dan bekerja keras untuk mencapai hasil terbaik,” ucap Pembina UNSA FC Rio Arya Surendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya