SOLOPOS.COM - Da Silva mencetak gol kemenangan Persib Bandung atas PSS Sleman pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (19/8/2022) malam. (PT LIB)

Solopos.com, SLEMANPersib Bandung meraih kemenangan kedua musim ini setelah mengalahkan PSS Sleman 1-0 pada pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat  (19/8) malam.

Pelatih sementara Persib Bandung Budiman Yunus mengatakan puas timnya kembali meraih toga poin. Dia mengungkapkan telah memiliki strategi mengalahkan Laskar Sembada.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sebelumnya Maung Bandung mengalahkan PSIS Semarang 2-1 pada laga kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga: Atasi Dewa United 1-0, Madura United Kukuh di Puncak Klasemen Liga 1

Menurut Budiman, kemenangan pada pertandingan tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua pemain yang turun di lapangan karena dirinya hanya bisa memberikan dukungan dari luar lapangan.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT, hari ini kami bisa meraih kemenangan kedua. Kemenangan ini hasil kerja keras pemain. Saya tidak bisa apa-apa karena berada di luar lapangan,” ujar Budiman seperti dilansir dari Antara.

Mantan pemain Persib di medio tahun 2000-an tersebut memberikan apresiasi kepada anak asuhnya.  “Hari ini saya ucapkan selamat kepada pemain yang telah bekerja keras selama 90 menit,” jelas Budiman.

Baca Juga: Persebaya Dikalahkan Borneo FC 1-2, Aji Santoso Sesalkan Keputusan Wasit

Bek sekaligus kapten Persib Bandung Achmad Jufriyanto bersyukur timnya mampu mengamankan kemenangan pada pertandingan menghadapi PSS Sleman.

Menurutnya, sebelum pertandingan ini skuat Persib telah mengetahui ciri khas PSS dalam aspek penguasaan bola sehingga mereka menerapkan strategi untuk meredam skuat asuhan Seto Nurdiyantoro tersebut.

“Alhamdulllah bisa menang di pertandingan hari ini. Sebelum melawan Sleman, kami sudah mengetahui ciri khas mereka dalam possession. Tapi semua pemain berkomitmen, kami harus punya dua muka, agresif dalam bertahan dan meredam mereka dengan possession,” terang Jufriyanto.

Baca Juga: Gol Penalti Injury Time Bikin Persebaya Kalah Lagi di Kandang Lawan

“Saya rasa, babak pertama, itu berhasil. Saya salut perjuangan semua pemain saat bertahan. Kita bisa lihat, Sleman di babak pertama mungkin hanya punya satu peluang. Di babak kedua, walau tertekan, kami bisa mempertahankan kemenangan,” sambungnya.

Pada pertandingan ini Persib Bandung unggul cepat pada menit ke-7 melalui Da Silva. Persib naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 7 poin dari lima laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya