SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo absen dari turnamen pembuka tahun ini, Malaysia Open 2024, yang akan bergulir di Kuala Lumpur pada 9-14 Januari 2024. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo absen dari turnamen pembuka tahun ini, Malaysia Open 2024, yang akan bergulir di Kuala Lumpur pada 9-14 Januari 2024.

Chico diproyeksikan bisa terjun ke India Open (Super 750) dan Indonesia Masters (Super 500).

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pelatih kepala tunggal putra Indonesia Irwansyah mengungkapkan Chico mengalami gangguan di pinggang sehingga memilih absen di ajang Malaysia Open 2024.

Karena cedera ringan itu, dirinya akhirnya memutuskan Chico mundur dari Malaysia Open untuk menjalani terapi.

“Mengenai Chico, di persiapan terakhir sebelum berangkat ke sini, dia mengatakan ada sedikit gangguan di pinggangnya sehingga membuat pergerakannya tidak enak, ada yang mengganjal,” ungkap Irwansyah, dikutip dari laman resmi PP PBSI, Senin (8/1/2024).

Irwansyah berharap cedera Chico tidak terlalu serius sehingga bisa turun di dua turnamen BWF lainnya yang digelar bulan ini, yakni India Open (Super 750) dan Indonesia Masters (Super 500).

“Bila Minggu ini membaik, dia akan turun di India Open atau paling tidak di Indonesia Masters dua pekan lagi,” kata Irwansyah.

Gelar Latihan

Tim bulu tangkis Indonesia mempersiapkan diri dengan menggelar latihan di arena pertandingan Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Senin (8/1/2024) menjelang bergulirnya turnamen BWF Super 1000 Malaysia Open 2024, pada 9-14 Januari.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan latihan hari ini dilakukan untuk mengetahui situasi lapangan dan kondisi atlet.

“Yang perlu diwaspadai adalah perubahan-perubahan mendadak di lapangan samping ya, nomor dua dan nomor tiga. Ini besok ketika pertandingan anak-anak harus cepat adaptasinya,” kata Rionny, dikutip Solopos.com dari Antara, Senin (8/1/2024).

Skuad Indonesia di Malaysia Open 2024 diisi oleh dua pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta dua pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Jonatan Christie mengatakan sudah mempelajari lapangan dan siap memberikan permainan terbaiknya.

“Dari keseluruhan latihan hari ini oke, semua berjalan dengan baik. Sudah tahu kondisi lapangan seperti apa dan setiap lapangan mungkin akan mempengaruhi strategi permainan juga,” kata Jonatan.

Senada, Gregoria Mariska menyatakan sudah mempelajari kondisi lapangan.

Ia berharap bisa tampil maksimal dalam turnamen Malaysia Open 2024 ini.

“Kondisi lapangan, saya kira tidak berebda jauh dengan turnamen-turnamen di Malaysia sebelumnya karena masih di arena yang sama. Semoga di pertandingan pertama saya bisa langsung siap dan in mainnya,” imbuh Gregoria.

Selain mereka, ada empat pasangan ganda putra yang mewakili Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Tiga pasangan ganda campuran yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara itu, tidak ada wakil Indonesia di sektor ganda putri menyusul absennya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di turnamen pembuka tahun 2024 ini.

Mereka tidak tampil karena ingin fokus pada pemulihan cedera Apriyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya