SOLOPOS.COM - M Basri (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

M Basri (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

BANTUL—Direktur Teknik Persiba Bantul M Basri diliputi kecemasan menjelang kontraknya berakhir.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hingga kini, manajemen Persiba belum memberikan kejelasan tentang masa depannya di tim kebanggaan Kota Geplak itu.

“Saya hanya bisa berharap semoga dalam waktu dekat ini ada komunikasi dari manajemen. Namun sejauh ini saya masih bisa memaklumi karena situasi memang sulit,” ujar pelatih berlisensi A AFC itu ketika dihubungi Harian Jogja, Senin (13/8) malam.

Kontrak pelatih berdarah Makassar itu bersama Persiba hanya berdurasi semusim. Ikatan itu akan berakhir pertengahan Agustus ini. Gaji dan sisa kontrak yang bakal ia terima pun belum jelas. Basri juga belum mengetahui kebijakan rasionalisasi gaji dari Konsorsium.

Rasionalisasi gaji ternyata tidak hanya berlaku untuk pemain, tetapi juga untuk para ofisial dan perangkat tim. Artinya hak yang bakal diterima M Basri juga tak luput terkena rasionalisasi.

Untungnya, eks pemain Timnas era 1960-an itu dengan legawa menerima keadaan.

“Saya hanya meminta ada kejelasan komitmen dari manajemen supaya saya juga jelas menentukan arah selanjutnya,” tegasnya.

Dia saat ini tengah berada di Surabaya, sehingga tak mengetahui perkembangan Persiba.

Tak hanya masalah perpanjangan kontrak saja yang membuat pelatih gaek itu bingung. Wacana eksodus pemain pun makin membuatnya ketar-ketar.

“Kalau banyak yang keluar untuk mencari klub baru, persiapan tim akan terganggu. Masa harus benar-benar memulai dari nol lagi,” katanya.

Sementara, Manajer Persiba, Briyanto AS belum memberikan titik terang terkait dengan susunan pelatih untuk musim depan..

“Dalam situasi seperti ini kami tak ingin membahas pelatih terlebih dahulu. Toh kompetisi yang ada juga belum jelas,” papar Briyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya