SOLOPOS.COM - Kapten Persis Solo, Eky Taufik, bersama para penggawa Persis Solo lainnya berlatih di Lapangan Blulukan, Colomadu, Jumat (15/4/2022) malam WIB. Persis siap apabila mendapat undangan resmi untuk berlaga di Surabaya, Jawa Timur. (Istimewa/Persis Solo Official)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal mengikuti turnamen Piala Wali Kota Surabaya memperingati Hari Jadi Kota Surabaya.

Turnamen tersebut akan dijadikan ajang persiapan Persis Solo sebelum menghadapi Liga 1 musim depan yang direncanakan bergulir pada pertengahan tahun ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dikutip dari akun @Surabayabalbalan, ada dua turnamen yang bakal digelar dalam peringatan itu. Persebaya bakal menggelar Trofeo dengan peserta Persebaya, Gresik United, dan Deltras Sidoarjo. Sedangkan Persis Solo tergabung dalam Piala Wali Kota Surabaya bersama Persebaya, PSIS Semarang, dan Persib Bandung.

Baca Juga: Piala Wali Kota Solo Kembali Bergulir Setelah Lebaran, Ini Pesertanya

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sudah menyatakan Persis Solo dapat “jawilan” pemberitahuan untuk ambil bagian dalam laga persahabatan dalam ulang tahun Persebaya Surabaya pada Mei 2022 nanti.

“Kemarin banyak undangan-undangan juga sih, misalnya Mei nanti ada undangan ke Surabaya. Kemarin diajak sama Mas Azrul Ananda, banyak lah pokoknya,” kata Gibran, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Wow…., PSIS Semarang Dapat 11 Tawaran untuk Transfer Pemain

Sementara itu, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, menegaskan Laskar Sambernyawa siap berpartisipasi jika memang diundang. Namun, Bryan menjelaskan hingga saat ini belum ada undangan resmi yang diterima Persis Solo terkait turnamen di Surabaya tersebut.

“Kita siap berpartisipasi jika memang diundang. Apalagi kita punya relasi yang baik juga dengan teman-teman dari Surabaya. Tapi per hari ini [Selasa] kita belum dapat undangan resmi, kalau memang sudah dikirim [undangan resminya] kita siap sowan ke sana. Sekalian untuk persiapan pra-musim,” kata Bryan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya