SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Lionel Messi membantu anak-anak di Suriah

Solopos.com, SOLO – Lionel Messi tergerak hatinya untuk memberikan kepada anak-anak di Suriah. Melalui yayasan miliknya, Leo Messi Foundation, bintang Barcelona itu membantu pembangunan ruang kelas sekolah untuk anak-anak.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dikutip dari Bleacherreport, Rabu (3/5/2017), Leo Messi Foundation bekerja sama dengan UNICEF dalam melakukan kegiatan tersebut. Sebanyak 20 ruang kelas berhasil dibangun. Hasilnya, ruang-ruang kelas itu bisa menambung lebih dari 1.600 anak di Suriah untuk melanjutkan sekolah.

Menariknya, ruang kelas bantuan Messi itu juga dilengkapi dengan panel tenaga surya. Teknologi itu berfungsi untuk mengubah energi cahaya matahari menjadi energi listrik supaya kegiatan belajar mengajar tak terganggu meski dilanda perang.

Tak hanya itu, ruang-ruang tersebut juga dibuat dengan menggunakan teknik prefabrikasi atau cetakan yakni merupakan rakitan beberapa komponen struktur menjadi suatu bangunan. Kualitasnya pun disebut sangat baik karena menggunakan mesin.

Selain itu kontruksi bangunan sekolah yang bakal dibangun pun tidak tergantung pada kondisi cuaca. Dengan beragam teknologi itu diharapkan anak-anak di Suriah berada di lingkungan yang baik untuk belajar meski tengah adanya konflik di negara tersebut.

Seperti diketahui, banyak anak di Suriah terpaksa mengungsi karena perang yang sudah berlangsung selama enam tahun. Sekolah-sekolah pun hancur akibat perang. Padahal sekolah nisa membantu anak-anak untuk tetap punya rutinitas di tengah situasi yang pelik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya