SOLOPOS.COM - Timnas U-19 (Dok/JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Solopos.com, TERNATE — Laga uji coba antara Persiter Ternate versus Timnas U-19 tahun yang berlangsung di Gelora Kieraha Ternate, Maluku Utara, akhirnya diundur menjadi Senin (24/3/2014).

Sebelumnya, pengurus Persiter maupun Pengprov PSSI Maluku Utara (Malut) telah memastikan kedatangan timnas U-19 pada Rabu (19/3/2014) mendatang. Namun berdasarkan permintaan Badan Tim Nasional (BTN), jadwal kedatangan Mahdi Fahri Albaar dan kawan-kawan ke Ternate ditunda hingga Sabtu (22/3/2014). Akibatnya, jadwal pertandingan pun ikut ditunda.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sekretaris Persiter, Hasby Yusup di Ternate, Jumat (14/3/2014) mengatakan pertandingan antara Persiter U-19 dengan pasukan Garuda Jaya ditunda karena jadwal timnas U-19 juga mengalami perubahan dalam tour Kalimantan.

“Kita sudah dapat konfirmasi dari BTN dan sponsor bahwa pertandingan Persiter U-19 melawan Timnas U-19 akan dilaksanakan pada 24 Maret sebab ada keterlambatan jadwal timnas saat di Kalimantan,” kata Hasby.

Ia mengatakan, berdasarkan jadwal yang kembali dikeluarkan BTN dan sponsor, Timnas U-19 akan tiba di Ternate pada 22 Maret yang disusul recovery lapangan pada Minggu (23/3/2014). Pada Senin (24/3/2014), pertandingan baru digelar dan jadwal selanjutnya masih menyesuaikan agenda BTN.

Kedatangan Timnas U-19 di Ternate merupakan agenda BTN dalam Tur Nusantara sehingga pertandingan akan tetap dilaksanakan. “Mungkin waktunya saja yang harus menyesuaikan, tapi pertandingannya tetap dilaksanakan di Gelora Kieraha” ujar Hasby optimis.

Oleh karena itu, untuk pemantapan pertandingan, sambung Hasby, pengurus Persiter dan Pengda PSSI Malut, dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi. Hari ini, Jumat, akan digelar rapat panitia, rapat dengan pihak keamanan, serta rapat dengan Pengda PSSI Malut. Tim BTN juga akan datang ke Ternate dalam waktu dekat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya