SOLOPOS.COM - Romanisti Antusias lihat latihan AS Roma (Twitter)

Tur pramusim AS Roma digelar di Indonesia. Romanisti Indonesia, antusias menyaksikan sesi latihan tim kesayangannya di Stadion GBK.

Solopos.com, JAKARTA — Ratusan Romanisti Indonesia antusias menyaksikan sesi latihan AS Roma di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (25/7/2015) pagi WIB.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Promotor memperbolehkan melihat langsung untuk mengobati kekecewaan Romanisti yang gagal melihat AS Roma menggelar coaching clinic.

Dikutip dari Okezone, Sabtu, saat pintu Stadion GBK dibuka, para Romanisti langsung menyerbu masuk ke dalam. Lengkap dengan kostum dan aksesoris seperti syal dan bendera.

Para suporter yang berasal dari seluruh Indonesia itu tak henti-hentinya menyanyikan lagu dukungan khas Giallorossi.

Setidaknya ratusan Romanisti hadir dalam sesi latihan AS Roma. Teriakan dan nyanyian terus dikumandangkan, menemani jalannya sesi latihan.

Romanisti histeris saat melihat para pemain klub kesayangan berlatih di salah satu stadion kebanggaan Indonesia itu. Tak sedikit dari mereka mengabadikan momen istimewa ini dengan kamera dan perekam video.

Saat pemain AS Roma berlatih, di bangku penonton Romanisti tak henti-hentinya menyuarakan lagi-lagu dukungan untuk Giallorossi.

Beberapa suporter itu bahkan memanggil nama Francesco Totti dan Radja Nainggolan, seraya membentangkan syal berlogo AS Roma.

“Emosi saya meluap-luap ketika melihat Radja Nainggolan dan kawan-kawan berlatih. Saya sudah suka dengan AS Roma sejak SD. Sekarang kesampaian nonton tentu menjadi hal yang tidak bisa dilupakan,” kata Romanisti asal Tuban, Safrialdi, seperti dilansir Detik, Sabtu.

Senada, suporter Roma asal Jogja, Alfonso, juga tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya karena bisa melihat idolanya berlatih di lapangan GBK.

“Bangga ya bisa lihat secara langsung karena ini bisa dibilang kesempatan seumur hidup. Ibaratnya ini umrahnya, kalau naik hajinya bisa ke Roma langsung,” ucap Alfonso.

Kedatangan Roma ke Indonesia adalah kesempatan besar buat para Romanisti. Sempat batal datang pada November 2013, tim yang juga berjuluk I Lupi itu akhirnya bisa mengunjungi pencintanya di Indonesia.

Alfonso mengakui sempat khawatir tim kesayangannya itu kembali tak jadi datang. Apalagi melihat kondisi antara pemerintah dengan PSSI yang belum membaik.

Ia berharap dengan kedatangan AS Roma bisa menjadi momentum sepak bola Indonesia kembali bangkit.

“Iya biar Menpora dan PSSI melihat. Tim-tim luar saja peduli dan perhatian sama suporternya. Masa pengurus sepakbola sendiri tidak peduli sama suporter dan sepak bola Indonesia,” kata dia.

Sesi latihan AS Roma yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB ini rencananya dilakukan selama satu jam. Setelah itu, pasukan Giallorossi akan kembali ke hotel untuk istirahat lalu menghadiri jamuan di sesi meet & greet dengan beberapa peserta dan suporter yang beruntung.

Roma akan menggelar pertandingan internal dengan membagi dua tim yakni Tim Merah dan Tim Putih yang akan disiarkan langsung MNCTV, pukul 19.00 WIB.

Selain menggelar pertandingan, Giallorossi dikabarkan juga akan melakukan presentasi skuat yang akan mengarungi kompetisi Liga Italia 2015/2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya