SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harian Jogja.com, PRETORIA—Debut Manuel Pellegrini saat memimpin Manchester City tak berjalan mulus. Menghadapi klub lokal Afrika Selatan, Supersport United di Loftus Versfeld Stadium, Minggu (14/7/2013), Edin Dzeko dan kawan-kawan tak berdaya dan harus menanggung malu, ditekuk tuan rumah dengan skor 2-0.

Di babak pertama, kedua tim bermain lepas dan sama-sama tampil menyerang. Di awal babak pertama, Dzeko yang diturunkan sebagai starter mampu bermain atraktif, membuat Ronwen Williams susah payah menyelamatkan gawangnya.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Tidak lama kemudian giliran tim tuan rumah mengancam. Ramahlwe Mphahlele melepaskan tendangan keras namun Joe Hart masih bisa mengamankan gawang City. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Di babak kedua, Pellegrini mengganti seluruh pemainnya. Pemain-pemain bintang seperti Yaya Toure dan James Milner dimasukkan. Meski begitu, City justru kecolongan. Supersport mampu bermain taktis dan akhirnya sukses menjebol gawang City.

Pada menit ke-55, pemain Supersport Niang memenangi duel udara dengan Matija Nastasic dan Joleon Lescott untuk menanduk bola yang tidak mampu dibendung oleh kiper pengganti Costal Pantilimon. 1-0 untuk keunggulan Supersport.

Mimpi buruk City berlanjut pada menit ke-82. Berawal dari kesalahan Toure yang kehilangan bola di area tengah, Kermit Erasmus berhasil merangsek ke kotak penalti dan melepaskan sepakan terarah ke tiang jauh dan masuk.

City yang diperkuat sejumlah pemain bintangnya seperti kapten Vincent Kompany, Samir Nasri dan Gareth Barry, tak mampu membalas kekalahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya