SOLOPOS.COM - Inilah klub sepak bola terkemuka Liverpool yang berencana akan mengunjungi Malaysia Juli mendatang. JIBI/Dok

Tur pramusim klub sepak bola dunia selalu menjadi daya tarik para fans. Liverpool salah satu klub besar Inggris berencana mengunjungi Malaysia.

Solopos.com, KUALA LUMPUR– Liverpool menambahkan Malaysian XI sebagai lawan dalam tur pramusim ke Australia, Juli mendatang.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Tim papan atas Liga Premier Inggris itu kali terakhir menyambangi Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2011 lalu. Kini, Malaysia, yang selalu mengklaim sebagai basis suporter terbaik Liverpool di kawasan Asia Tenggara, kembali mendapatkan kehormatan sebagai salah satu tujuan tur pasukan Brendan Rodgers itu.

“Badan sepak bola nasional merasa sangat terhormat bisa menjamu Liverpool sekali lagi dan sangat bersemangat menyambut pertandingan nanti,” ujar Sekretaris Umum Asosiasi Sepak Bola Malaysia, Hamidin Haji Mohd Amin, seperti dilansir Reuters, Rabu (17/3).

Laga antara The Reds, julukan Liverpool, melawan Malaysian XI rencananya digeber di Kuala Lumpur, 24 Juli nanti. “Kami tidak sering menerima hal seperti ini, menyaksikan para bintang Liga Premier. Kami biasanya hanya melihat mereka dari televisi berlaga melawan lawan-lawan mereka. Kami sangat terpukau menyaksikan bakat dan kemampuan sepak bola mereka,” tutur Hamidin.

“Melihat tim Malaysian XI kami bermain melawan Liverpool tentu akan menjadi pengalaman yang memikat untuk seluruh fans,” imbuh dia.

Sebelum mengunjungi Kuala Lumpur, Liverpool akan lebih dulu menjajal tim Australian A-League, Brisbane Roar, pada 17 Juli. Peraih 18 gelar Liga Premier itu juga mengagendakan uji coba melawan Queensland dan Adelaide United di Australia Selatan pada 20 Juli. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya