SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United (dari kiri ke kanan), Jonny Evans, Anderson dan Wayne Rooney, saat tiba di Bandara Internasional Don Muang, Kamis (11/7/2013). JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Chaiwat Subprasom

Para pemain Manchester United (dari kiri ke kanan),  Jonny Evans, Anderson dan Wayne Rooney, saat tiba di Bandara Internasional Don Muang, Kamis (11/7/2013). JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Chaiwat Subprasom

Para pemain Manchester United (dari kiri ke kanan), Jonny Evans, Anderson dan Wayne Rooney, saat tiba di Bandara Internasional Don Muang, Kamis (11/7/2013).
JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Chaiwat Subprasom

Solopos.com, BANGKOK – Musim 2013/14 menjadi era baru Manchester United. Itu mengapa para pemainnya pun akan langsung berusaha tampil sebaik mungkin guna memikat manajer baru, David Moyes.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Setelah era Sir Alex Ferguson berakhir musim 2012/13 lalu, Moyes kini ditunjuk untuk menjadi penerusnya di Old Trafford. Pergantian posisi manajer ini pun diyakini bakal membuat persaingan berebut posisi akan berlangsung ketat.

Para pemain yang jadi langganan starter akan unjuk gigi demi membuktikan tetap layak mejadi pilihan. Sedangkan para pemain yang biasanya jadi pelapis atau cuma duduk di bangku cadangan juga takkan mau kalah membuktikan kelayakan jadi starter.

“Wajar jika semua pemain berusaha untuk tampil mengesankan di tur (pramusim) ini,” kata bek MU Rio Ferdinand di situs MU.

“Ketika Anda memiliki manajer baru, Anda ingin memperlihatkan kepadanya bahwa Anda layak ada di starting XI sedari hari pertama musim baru. Proses itu sudah dimulai.”

“Kami sudah kembali dari masa liburan selama lebih dari sepekan dan ini sudah menjadi awal bagus. Memang amat berat, tapi menyenangkan dan kita akan lihat hasil dari kerja keras yang kami lakukan di Manchester dan kinerja yang akan kami perlihatkan dalam tur dalam konteks kondisi kebugaran lebih bagus dan pemahaman lebih baik dari kepribadian dari para pemain dan staf pelatih.”

“Ini adalah era baru untuk kami semua. Semoga saja semuanya akan bekerja dengan baik dan kami bisa memulai dengan baik ketika musim bergulir nanti,” harap pemain berusia 34 tahun itu.

‘Setan Merah’ kini sedang mengawali tur pramusimnya di Thailand. Sementara jadwal domestik MU akan dibuka dengan menghadapi Wigan dalam partai Community Shield pada 11 Agustus depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya